Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dandim 0209/LB Ajak Pers Dan LSM Peduli Perkembangan Global, FOR-WIN Minta Begini.!

Dandim 0209/LB Ajak Pers Dan LSM Peduli Perkembangan Global, FOR-WIN Minta Begini.!

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Di Labuhanbatu Raya ada beberapa proyek strategis nasional yang pengerjaan sedang berjalan, diantaranya, pembangunan jalur Kereta Api Trans Sumatera, tol listrik Sumatera atau saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET).

Dandim 0209/LB mengajak seluruh Insan Pers dan LSM untuk turut mendukung pengerjaan proyek strategis nasional tersebut. Dengan menjaga Kondusifitas diwilayah Teritorial Kabupaten Labuhanbatu raya.

Demkian dikatakan, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, pada kegiatan malam Silaturahmi Jurnalis dan LSM di Pendopo Puja Kesuma Jalan Khairil Anwar Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, Jum’at (29/12/2017) malam kemarin.

“Mari kita jaga kondusifitas wilayah kabupaten Labuhanbatu menjelang Tahun Baru, disamping kita bersama juga harus memperhatikan perkembangan Global tingkat Negara, provinsi, kabupaten sampai tingkat desa dilingkungan kita,”ujarnya.

Semakin canggihnya perkembangan zaman, lanjut Dandim, maka semakin pesatnya pembangunan disegala lini, situasi Global ini pun dipastikan akan menciptakan peningkatan sektor ekonomi disuatu wilayah baik Provinsi, kabupaten mau pun pedesaan.

Dijelaskannya, salah satu dari peran penting insan Pers dan LSM adalah menggiring informasi sebagai upaya perbaikan daerah kedepan.

“Mari kita jaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu menjelang Tahun Baru, disamping kita bersama juga harus memperhatikan perkembangan Global tingkat Negara, Provinsi, Kabupaten sampai tingkat Desa di lingkungan kita,”ujarnya.

Disisi lain Wakil Ketua Forum Wartawan Independent (For-Win) Labuhanbatu, Abi Pasaribu, Senin (1/1/2018) berharap agar Bupati Labuhanbatu memastikan dan mendukung program strategis nasional itu berjalan dengan lancar.

“Pemkab sebaiknya berperan aktip membantu menyelesaikan beberapa permasalahan guna mempercepat pengerjaan proyek pusat itu dengan mengeluarkan Perbup yang berkaitan akibat dampak pembangunan tersebut,” ujar Abi.

Katanya, Bupati Labuhanbatu sebaiknya meniru beberapa daerah lain yang mengeluarkan Perda/Perbup guna meneruskan Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan proyek Starategis Nasional seperti yang telah dilakukan Bupati Ogan Komering Ilir yang menerbitkan Perbup guna memperlancar pengerjaanya.

“Bupati diharapkan menerbitkan perbup yang isinya membantu dan membuat solusi segala dampak dari pembangunan proyek dimaksud. Suport penuh dari kita, agar program strategis nasional itu segera dapat terlaksana dan dinikmati seluruh masyarakat,”jelas Abi.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.