Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dandim 0205/TK Lantik Pengurus Sakawira Kartika, Sekaligus Ajak Bangun Karakter Bangsa Melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka

Dandim 0205/TK Lantik Pengurus Sakawira Kartika, Sekaligus Ajak Bangun Karakter Bangsa Melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Komandan Kodim 0205/Tanah Karo (Dandim 0205/TK) Letkol Inf Agustatius Sitepu S Sos M Si buka pelaksanaan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika sekaligus melantik pengurus Sakawira Kartika di wilayah Kodim 0205/TK periode tahun 2017 – 2018, Sabtu kemarin (16/09/2017),
di taman Mejuah-juah Berastagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang di pimpin langsung oleh Dandim 0205/TK dilanjutkan dengan pembekalan kepada seluruh peserta yang hadir.

Dandim berpesan terhadap peserta harus bangga menjadi anggota Pramuka Sakawira Kartika, karena tidak semua pelajar di terima menjadi anggota, di samping itu peserta sekalian akan menjadi bagian dari keluarga besar kodim 0205/TK.

“Selama menjadi anggota Pramuka Sakawira Kartika akan menerima berbagai ilmu baik ilmu kepramukaan maupun pembekalan fisik, mental dan membangun karakter pribadi dalam berbangsa dan bernegara. Juga akan tumbuh Jiwa patriotisme terhadap mempertahankan keutuhan NKRI,”ucap Dandim.

Dandim yang baru menerima penghargaan dari KASAD itu juga mengajak seluruh peserta yang masih muda menjadi agen perubahan kearah yang lebih baik dalam berbagai bidang, diawali dari hal dasar seperti disiplin pribadi, disiplin dalam belajar, tertib berlalu lintas dan kepada seluruh peserta harus dapat menunjukkan sikap yg lebih baik dan menjadi contoh dari rekan-rekannya.

Kepala Penerangan Korem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata terhadapsuarasumut.commenjelaskan, bahwa pembekalan perkemahan ke peserta pramuka dilaksanakan dua hari (Sabtu dan Minggu ). Yang juga di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, materi dasar kepramukaan, out bond, kerja sama kelompok, cara memasak di hutan, cari berkemah yg baik, tali temali, sikap dasar dalam baris berbaris, Yel-Yel, malam kesenian, renungan suci dan api unggun serta beberapa materi lainnya.

“Untuk memotivasi peserta dalam setiap kegiatan itu selalu di lombakan dan diberikan hadiah hiburan untuk peserta terbaik,” jelasnya.

Diutarakan Kapenrem 023/KS, dari 200 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kodim 0205/TK, ada sebanyak 170 orang diantaranya merupakan anggota yang baru yang di rekrut dari berbagai tingkat SMA kelas sepuluh (10) di wilayah Tanah Karo.

Sedangkan sisanya 30 orang lainnya merupakan anggota yang menjadi pengurus Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0205/TK periode tahun 2016-2017.(ph/ss-tk)

Kata kunci terkait:
yel yel pramuka, yel yel pramuka SMA

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...