Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dandim 0205/TK Instruksikan Generasi Muda Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Dandim 0205/TK Instruksikan Generasi Muda Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Tanah Karo | suarasumut.com   –  Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu M Si laksanakan kegiatan penyuluhan ke generasi muda, dalam hal wawasan kebangsaan, cinta tanah air demi tegaknya keutuhan NKRI di aula Hotel Sibayak Internasional Berastagi, Jumat (15/09/2017)

“Dalam satu pekan ini saja tercatat 4 kali Dandim 0205/TK laksanakan penyuluhan termasuk itu di SMA Negeri Barusjahe, dan juga memberikan pembekalan terhadap pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabubaten Karo, serta pembekalan anggota baru Pramuka Sakawira Kartika,” tulis Mayor Arm Ojak Simarmata selaku kepala Penerangan Korem 023/KS terhadap suarasumut.com melalui pesan WA nya, Sabtu (16/09/2017).

Pada saat itu kata Kapenrem 023/KS, Dandim 0205/TK mengajak terhadap kurang lebih 200 orang termasuk itu ormas, serta elemen masyarakat untuk mengambil bagian dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan yang di maksud tidak harus dalam hal besar, misalnya di mulai dari keluarga, kemudian tingkat organisasi terkecil dan seterusnya,” sebutnya.

Diungkapkan Kapenrem, Dandim 0205/TK juga memberi contoh apa yang selama ini di lakukan selama menjabat sebagai Dandim 0205/TK untuk selalu rajin mengunjungi sekolah dengan memberikan penyuluhan

“Penyuluhan itu baik berupa Irup pada upacara bendera, maupun mengambil apel pagi di sekolah sekolah. Selain itu juga selalu rutin melakukan pembinaan kepada Pramuka secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kecintaan kepada Bangsa dan negara Indonesia,” jelas Kapenrem Mayor Arm Ojak.

Ia menerangkan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu,M.Si yang sekaligus selaku ka kwarcab Pramuka Kabupaten Karo juga menghimbau agar mengambil porsi sesuai kemampuan dan kewenangan, untuk tidak ada lagi celah bagi masuknya ajaran dan paham yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, sehingga dapat di pastikan keutuhan NKRI akan tetap terjaga.

Pada akhir sambutan itu diungkapkan, Dandim 0205/TK berpesan ke semua hadirin agar bersama sama menjaga keutuhan bangsa dan negara dengan selalu berusaha menjaga kerukunan umat beragama, saling menghormati antar suku dan menyelesaikan setiap konflik sosial dengan baik tanpa adanya kekerasan seperti yang pernah terjadi di beberapa wilayah di negara terakhir ini.(ph/ss-tk)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...