Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dana Sertifikasi Guru Di Labuhanbatu Tak ‘Cair’

Dana Sertifikasi Guru Di Labuhanbatu Tak ‘Cair’

Rantauprapat, suarasumut.com – DANA Sertifakasi guru di Kabupaten Labuhanbatu hingga kini belum dicairkan oleh dinas Pendidikan. Meski Pusat atau Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sudah mengkucurkan dana tersebut ke rekening dinas terkait.

“Entah apa pun masalahnya hingga dana sertifikasi guru di Bulan 7 dan 12 tahun 2014 tidak dicairkan, padahal di Kabupaten lain aku tanya seprofesi ku dana tersebut sudah dicairkan ke masing-masing rekening guru,”kata salah satu guru di Labuhanbatu yang meminta namanya jangan dituliskan, Minggu (8/3) pada suarasumut.com.

Menurutnya, jika para guru mendiamkan apa yang menjadi hak guru, dikhawatirkan akan seperti yang sebelumnya dana sertifikasi guru yang tak dibayar berbulan-bulan.

“Tak ada yang berani bicara dan mempertanyakan apa yang menjadi kendalanya, karena kalau banyak tanyak awak nanti, konak pindahkan awak kebagian pante sana, manalah tahan awak,”ungkap sumber dengan logatnya.

Sarimpunan selaku Kadis Pendidikan belum dapat di konfirmasi atas hal tersebut.

Menanggapi, Ketua LSM Topan RI Janes Ritonga menduga kalau dana tersebut dipakaikan keperluan yang lebih mendesak oleh dinas pendidikan. “Dari Provinsi uda cair, berarti di Kabupaten yang mainkan anggaran itu,”tegas Janes.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
Bagaimana tentang sertifikasi guru di Labuhanbatu induk, jumlah sp2d labusel 2017 yg cair, keluar gaji 2017 untuk daerah labuhan batu utara(labura), Pencairan dana serti sma labuhan batu

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *