Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dana Pilkada Labusel Tak Masuk Di APBD TA 2015

Dana Pilkada Labusel Tak Masuk Di APBD TA 2015

Kotapinang, suarasumut.com – Dalam pengesahan APBD Labuhanbatu Selatan Tahun Anggaran 2015, tidak tercantum pos anggaran untuk penyerapan biaya terkait, pelaksanaan Pilkada serentak pada Desember 2015 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Wabup Labusel H Maslin Pulungan MM, melalui seluler, Minggu (8/3) sekitar pukul 08.20 wib kepada wartawan mengatakan, dengan tingginya suhu politik di pusat, tentu sangat berdampak ke kab/kota se Indonesia tentang Perppu yang ditetapkan menjadi UU Pilkada serentak kemudian direvisi DPR RI khususnya Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Menurutnya, belum jelasnya peraturan mengenai Pilkada menyebabkan masih simpang siurnya pelaksanaan Pilkada. Apalagi sebelumnya sesuai Perppu Pilkada, menyesuaikan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Labusel akan berakhir pada 12 Februari 2016, sehingga awalnya sesuai aturan main itu, Kab Labusel mengikuti Pilkada serentak di tahun putaran ke dua yaitu tahun 2018.

“Makanya, pada pengesahan APBD Labuhanbatu Selatan Tahun Anggaran 2015 tidak tercantum pos anggaran untuk penyerapan biaya pelaksanaan Pilkada Tahun 2015,”kata Wabup Labusel H Maslin Pulungan MM.

Namun belakangan setelah Perppu ditetapkan menjadi UU dan kemudian direvisi DPR RI sehingga berdampak ke daerah khususnya pelaksanaan Pilkada Labusel. Meskipun, kata Maslin, bahwa dia telah menyiapkan diri untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada mendatang.

“Saya sudah persiapan untuk turut dalam kompetisi memperoleh suara dari hati nurani rakyat untuk melaksanakan dan mewujudkan mimpi dan harapan warga masyarakat Labusel kedepan sesuai dengan cita – cita luhur dan jati diri bangsa. Tapi UU-nya kembali mengalami revisi dan sampai saat ini mengenai revisi dimaksud belum mendapatkan pengesahaan dan legalitas hukum,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Maslin, belum dicovernya anggaran Pilkada Labusel dalam APBD 2015, kemungkinan besar akan dituangkan di APBD-P TA. 2015, artinya harus menerima informasi lebih lanjut dari Kemendagri nantinya. Terlebih lagi segera ada persiapan serius dalam peraturan KPU yang mengatur aturan terkait Pilkada akan segera terbit, dan harusnya KPU sudah memulai tahapan seperti rekrutmen PPK, PPS dan KPPS, dan tahapan penting lainya. Tetapi dimasukkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam Pilkada serentak Desember 2015 tentu telah mendapatkan kesempatan emas yang diberikan pemerintah pusat tersebut.

“Dan harus betul-betul dimanfaatkan untuk menjadikan pesta demokrasi tersebut momentum untuk meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Labusel,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Labusel Imran Husaini sebelumnya kepada sejumlah wartawan mengatakan, telah mengajukan anggaran Pilkada ke Pemkab Labusel sebesar Rp 15 Milyar.(zr/ss/ls)
.

Kata kunci terkait:
pilkada labusel, berita terbaru labusel, wakil buPati labusel

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...