Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dana Perawatan Jalan Berastagi Sekitarnya Dipertanyakan

Dana Perawatan Jalan Berastagi Sekitarnya Dipertanyakan

Brastagi | suarasumut.com  –  Salah satu jalan yang digunakan untuk jalur evakuasi juga berada di kawasan wisata dimana jalan ini juga dipergunakan sebagai jalur alternatif menuju daerah wisata berastagi hal ini diungkapkan Ketua Pemerhati Pembangunan LSM KCBI Berastagi Brama Ginting bahwa lubang lubang pada jalan ini sudah lama tidak diperhatikan bahkan hampir tidak disentuh atau tidak mendapat perawatan oleh Pemkab Karo.

Dimana seharusnya merujuk pada UU RI No. 38/2004 tentang Jalan Pasal 30 Ayat (1) b. penyelenggara jalan
wajib memrioritaskan pemeliharaan, perawatan dan pemeriksaan jalan secara berkala untuk mempertahankan
tingkat pelayanan jalan sesuai dengan standar pelayanan minimal yang ditetapkan; UU RI No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Penyelenggara Jalan wajib segera dan patut untuk memperbaiki Jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas.

Preservasi sebagai kegiatan untuk menjaga kondisi jalan, termasuk didalamnya adalah pemeliharaan, rehabilitasi dan rekonstruksi jalan.

Maka dari itu, Ketua LSM KCBI Berastagi Brama Ginting meminta kepada pemerintah atau Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo agar menambal atau memperbaiki badan jalan yg berlubang dan tidak asal-asalan menambal karena banyak ditemukan kegiatan oleh Dinas PU tidak sesuai dengan aturan dimana bahannya tidak menggunakan hotmix serta tidak dilakukan pengerukan.

Menurut Ijul 28 tahun warga sekitar, lubang-lubang pada jalan ini sangat berbahaya waktu malam hari hampir  terjungkal pake Motor bersama anak istrinya. “Apa lagi tak ada tanda apa pun keadaan jalan pun gelap minim penerangan, kalo saya terjungkal siapalah yg bertanggung jawab bang???,”keluh nya pada awak media yang berada di lokasi.

Pantauan awak media di lokasi lubang yang cukup lebar dan dalam tampak menganga sepanjang jalan Udara Berastagi bahkam beberapa titik kendaraan pengangkut sayur mayur yang berat harus antri untuk bergantian menghindar lubang yang cukup dalam agar tidak kandas body.(bram/ts-ss-kr)

Kata kunci terkait:
rahmat selingku dari nurmala, dana yg tenderkan untuk perawatan rutin ksusus jalan karo

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *