Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dana BOS Belum Cair, Tiga Bulan Guru Honor Tak Terima Gaji

Dana BOS Belum Cair, Tiga Bulan Guru Honor Tak Terima Gaji

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Penderitaan tenaga didik yang berstatus honorer agaknya tak kunjung habis, anggaran Biaya Operasional Sekolah ( BOS) yang menjadi harapan untuk memenuhi kebutuhan keluarga di rumah terpaksa harus tertunda.

Hal ini disebabkan tertundanya pencairan Dana BOS untuk triwulan pertama ditahun 2017 ini, dengan alasan belum ditanda tangani Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap.

Informasi ini diperoleh dari beberapa kepala sekolah di kabupaten Labuhanbatu yang menyebutkan kalau tertundanya pencairan BOS yang menjadi harapan tenaga pendidik honorer ini lantaran belum ditanda tanganinya berkas oleh Bupati.

Akibatnya, ratusan tenaga pendidik honorer serta operasional sekolah menjadi terganggu, dan tentunya akanberdampak pada terhambatnya proses belajar mengajar nantinya.

Menanggapi hal ini, bung Nasty Sekretaris Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Kabupaten Labuhanbatu menilai kalau Bupati kurang tanggap terhadap dunia pendidikan .

Sebab maju tidaknya dunia pendidikan yang ada tidak terlepas dengan peranan dana BOS sebagai penunjang sarana operasional sekolah.

“Bagaimana proses belajar mengajar mau lancar kalau BOS nya aja terkesan di hambat dalam pencairannya, padahal di Kabupaten lainnya BOS ini udah cair,”pungkas bung Nasty.(ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
info dana bos jambi 7 april 2017, dana bos jambi 2017, gaji guru honor riau, redaksi sumut express labuhanbatu, guru honorer, dana boss september 2017 labuhanbatu selatan, dana bos sumut 2017, DANA Bos Nias Selatan mei 2017, dana bos jambi 2017 kapan cair, berita terbaru gaji guru di mandailing natal juni 2017

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...