Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Curi Mesin Pompa Air, Mahasiswa Akper Kabupaten Nias Ditangkap

Curi Mesin Pompa Air, Mahasiswa Akper Kabupaten Nias Ditangkap

Nias, suarasumut.com — Curi mesin pompa air, mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Nias YPH (20) ditangkap Polisi, Selasa (27/1). YPH ditangkap anggota Sat Intelkam Polres Nias karena melakukan pencurian mesin pompa air milik Akper Kabupaten Nias dimana dia selama ini menimba ilmu.

Kepada wartawan, Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik melalui Pjs. Paur Humas Polres Nias Aiptu O. Daeli memberitahu, beberapa hari yang lalu Sat Intelkam Polres Nias mendapatkan informasi terkait pencurian mesin pompa air yang kerap terjadi di komplek sekolah Akper Kabupaten Nias.

Sat Intelkam Polres Nias kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan dua unit mesin pompa air merk MULTI PRO yang disembunyikan tidak jauh dari komplek Akper Kabupaten Nias.

Dari hasil pengembangan informasi yang berhasil dihimpun Sat Intelkam Polres Nias, pelaku akhirnya bisa diketahui dan diduga keras pencurian dilakukan YPH als Yakin, mahasiswa Akper Semester 5. YPH bersama dua unit barang bukti mesin pompa air yang belum sempat dijual kemudian diamankan dan diboyong ke Mapolres Nias, setelah Polisi melakukan koordinasi sebelumnya kepada direktur Akper Kabupaten Nias.

Kasat reskrim AKP.Arifieli Zega, SH yang ditemui ditempat berbeda membenarkan penangkapan tersebut. Dia menerangkan, dari pengakuan tersangka YPH, dia telah melakukan pencurian mesin pompa air di komplek asrama pria Akper Kabupaten Nias sebanyak dua kali.

Hasil curiannya tersebut dijual Rp 250 ribu perunit dan uang dari hasil penjualan dia gunakan untuk berfoya foya dengan membeli minuman keras dan rokok. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 ke ayat 3e,5e Subs Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman Hukuman paling lama 9 tahun penjara.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
Akper nias

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...