Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Cita-cita Gio Usai UN Jadi Polisi Pupus Akibat Tersengat Listrik

Cita-cita Gio Usai UN Jadi Polisi Pupus Akibat Tersengat Listrik

Aekkanopan | suarasumut.com – Harapan dan cita-cita Gio (18) untuk jadi Polisi telah pupus saat ajal menjemput dengan tiba-tiba.

Usai mengikuti ujian di hari terakhir Ujian Nasional, Gio Sako Ambarita (18), siswa kelas XII SMAN 1 Kualuh Hulu warga Lingkungan III Wonosari, Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, tewas tersengat listrik, Kamis (13/4/17).

Kejadian itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB saat Gio akan membawa alumunium berbentuk siku sepanjang 6 meter yang ia beli di sebuah toko depan Mapolsek Kualuh Hulu di Jalan Jenderal Sudirman Aekkanopan. Alumunium berbentuk siku tersebut menyentuh kabel PLN depan toko.

Sesaat setelah Gio tersengat arus listrik dia langsung terpental, dan teman-temannya yang bersama dengan dia langsung menggendong korban ke RSUD yang jaraknya kurang lebih 50 Meter.

Tampak dengan sigap para petugas medis di RSUD Aekkanopan tersebut, memberi pertolongan. Kurang lebih setengah jam, usaha pertolongan diberikan dengan juga didampingi ibu korban KH (42) yang kebetulan bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit tersebut.

Namun Tuhan berkendak lain. Gio menghembuskan nafasnya yang terakhir disambut dengan jeritan tangis keluarga Korban.

Tampak dirumah duka teman-teman sekolah dan sahabat-sahabat bermainnya tidak bisa membendung tangis mereka. Terlihat semua mengalami duka yang dalam.

“Padahal malam ini, (13/4/17) dia akan berangkat ke Medan untuk persiapan mau melamar Polisi,”terang kerabat yang terlihat melayat dirumah duka.

Bapak Hutagaol menjelaskan. Orang tua dari David Hutagaol dan Josua Hutagaol sahabat korban masa kecil dan temannya selama ini mengurus berkas-berkas untuk persiapan melamar Polisi, yang telah berangkat ke Medan naik bus dari depan RSUD Aekkanopan tempat korban menghembuskan nafas terakhir. Saat mendengar kematian korban telah sampai di Batubara, turun dari Bus dan kembali ke Aekkanopan untuk melihat sahabatnya untuk terakhir kali.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya pemilik toko, Ramidul sudah memperingatkan Gio agar melipat alumunium siku tersebut, namun Gio tidak melipatnya karena jarak rumah tidak terlalu jauh. (bn/ss-lu).

Kata kunci terkait:
Gio ambarita, Kesetrum listrik aek kanopan gio sakoo, 2017 berita tersengat listrik rumah kabupaten langkat, gio sako ambarita

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...