Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ciptakan Situasi Kondusif Di Sibolga -Tapteng, Danlanal Undang Insan Pers Jalin Silaturahmi

Ciptakan Situasi Kondusif Di Sibolga -Tapteng, Danlanal Undang Insan Pers Jalin Silaturahmi

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal ) Kota Sibolga, Sumatera Utara, Letnan kolonel Laut ( Letkol ) Sri Rakhmadi, M. Tr. Hanla undang Insan Pers Sibolga – Tapteng dari berbagai media Ke Markas Komando ( Mako ) Lanal Sibolga yang berada di Jln. Jendral S. Parman Kota Sibolga, Rabu (21/03/2018).

Undangan tersebut dalam rangka kegiatan Silaturahmi untuk mempererat Hubungan antara TNI AL dan Insan Pers Sibolga – Tapteng agar bersama – sama untuk menjaga menciptakan Situasi keamanan yang kondusif dikota Sibolga-Tapteng.

Dalam acara tersebut Danlanal TNI AL Letkol Laut Sri Rakhmadi, M. Tr. Hanla yang juga didampangi oleh para Staff Perwira Lanal lainnya, menyampaikan ” dengan adanya acara ini semoga nantinya bisa terus mempererat hubungan Silaturahmi antara TNI AL Sibolga dan Insan PERS yang ada di Sibolga dan Tapteng dan juga saling bekerja sama dalam pemberitaan media untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Sibolga dan Tapteng ini,”katanya.

“Dalam situasi Pilgubsu saat ini TNI AL Sibolga juga siap ikut mengawal menjaga keamanan Pilgubsu agar tetap aman kondusif dan seperti kami sendiri dari TNI AL agar tetap Netral sesuai dengan perintah dari atasan,”terang Sri Rahmadi.

Terkait kerawanan penyeludupan peredaran Narkoba melalui perairan laut Sibolga-Tapteng, Danlanal menjelaskan, belum ditemukan.

“Alhamdulillah sampai saat ini TNI AL Sibolga belum menemukan adanya indikasi penyeludupan narkoba melalui perairan laut Sibolga – Tapteng, namun kalau dugaan ada, maka dari itu kita tetap adakan dan tingkatkan Patroli di laut dan akan tetap kita periksa semua kapal untuk mengantisipasi perederan narkoba tersebut,”imbuhnya.

“Terkait Ilegal fishing masih ada, namanya pencuri tetap ada, pasti ada, akan tetapi dalam konteks Ilegal Fishing dari kapal asing belum ada sampai dengan saat ini dan untuk ilegal fishing kapal indonesia nantinya akan kita lakukan pembinaan dan arahan yang benar, karena itu nantinya untuk kemajuan dan perkembangan nelayan Sibolga – Tapteng kedepannya, saya juga nantinya akan meningkatkan kerukunan antar nelayan dan potensi kemaritiman wilayah saya kedepannya,”tuturnya.

Selesai acara Silaturahmi, Danlanal Letkol Laut Sri Rakhmadi, M. Tr. Hanla dan para Staff perwira TNI AL Sibolga mengajak para insan Pers berkeliling laut Sibolga dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut ( KAL ) Mansalar.(ril ip/ss-sb)

Lihat Juga

Ket Gbr : Rombomban Tim Wasev Mabes TNI AD yang di Pimpin Mayjen TNI AD Felix Hutabarat Meninjau Sasaran Lokasi TMMD Tanah Karo, di desa Serdang, kecamatan Barus Jahe Kamis (19/4/2018)

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 101 Di Wilayah Kodim 0205/TK

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Ketua Tim Wasev Mabes TNI Mayjen TNI Felix Hutabarat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *