Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Cegah, Berantas Pekat Dan Premanisme, Forkopimda Tapteng Sapa Rakyat
Ket gbr : Forkopimda Bersama Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Ormas, OKP se kabupaten Tapteng
Ket gbr : Forkopimda Bersama Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Ormas, OKP se kabupaten Tapteng

Cegah, Berantas Pekat Dan Premanisme, Forkopimda Tapteng Sapa Rakyat

Tapteng | suarsumut.com  –  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapapanuli Tengah (Forkopimda Tapteng) selenggarakan pertemuan menyapa rakyat dengan Tema “Memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat) dan Premanisme dari Kabupaten Tapanuli Tengah” di Ball Room Pia Hotel Pandan, Rabu (06/12/2017)

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutan yang disampaikan bahwa dalam hal mencegah dan memberantas pekat dan premanisme, bisa dikatakan Pemkab Tapteng sifatnya hanya membantu tugas pokok dari Kepolisian dan TNI.

“Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 1961 tentang Ketentuan-Ketentuan Pokok Kepolisian Negara menjelaskan yang dimaksud dengan penyakit masyarakat antara lain, Pengemisan, Pelacuran, Perjudian, Pemabukan, Perdagangan Manusia, Penghisapan, dan Pergelandangan,” kata Bupati Tapteng.

Bupati mengungkapkan, pemkab Tapteng beserta unsur Forkopimda telah memulai berupaya pada pemberantasan pekat ini dari tanggal 7 Juni 2017.

“Pada tanggal 12 Oktober 2017 Badan Satpol PP telah menertibkan dan mengamankan 12 belas orang wanita penghibur dari warung remang-remang di kecamatan Manduamas.Yang terbaru tanggal 17 November Badan Satpol PP Tapteng telah menertibkan dan mengamankan 10 orang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersil (PSK) dan berbagai jenis minuman alkohol dari 7 Cafe remang-remang dari Kecamatan Tapian Nauli dan Kecamatan Pinangsori,”ucap Bakhtiar.

Pada kesempatan ini lanjut bupati Tapteng, pemkab Tapteng mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, baik itu dari unsur TNI, Kepolisian dan DPRD atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan, demi keberhasilan program dan kegiatan Pemkab Tapteng.

Ia berharap kedepannya agar komunikasi dan kerjasama antar unsur Forkopimda bisa lebih sering dan berkelanjutan untuk meningkatkan ketenteraman, ketertiban Umum dan penegakan Hukum serta memperlancar proses pembangunan di daerah Kabupaten Tapteng.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda yang telah memberikan dukungan bahkan berpastisipasi dalam program pemkab Tapteng dalam memberantas penyakit masyarakat dan premanisme dari Tapteng,”tambah Bakhtiar Ahmad.

Diketahui bersama lanjutnya, banyak dampak negatif yang timbul oleh aktivitas premanisme dan penyakit masyarakat ini, mulai dari ancaman kesehatan, mengganggu keharmonisan dalam keluarga, meningkatkan kriminalisme, hingga merusak masa depan generasi muda.

“Untuk itu, kami harapkan dukungan Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda ini terus berlanjut. Kami juga berharap bapak/ibu saudara/i turut mensosialisasikan program pemkab Tapteng ini, sehingga penyakit masyarakat dan premanisme dapat diberantas dari kabupaten Tapteng, dan lokasi-lokasi yang telah ditertibkan tidak marak kembali lagi,” pintanya.

Bupati menegaskan, bahwa program pembangunan pemkab Tapteng hanya akan efektif jika mendapat dukungan dari segala unsur diantaranya unsur Forkopimda, Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda.

Dikesempatan itu juga, Asisten Pemerintahan dan Kesmas melaui Kabag Pemum Tapteng Christian Simanjuntak mewakili Asisten Pemerintahan dan Kesmas dalam laporan menjelaskan, bahwa maksud kegiatan itu adalah untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan umum dan menjalin interaksi yang baik serta menyapa aspirasi masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini mewujudkan hubungan kordinasi baik itu unsur TNI, Kepolisian, DPRDdan pemkab Tapteng dengan masyarakat. Memperlancar proses pembangunan di Tapteng dengan mengedepankan prinsip musawarah yang adil dan beradab,”jelas Kabag Pumum Christian Simanjuntak.

Selain Forkopimda, kegiatan tersebut juga dihadiri para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, serta Ormas OKP se Kabupaten Tapteng.

Kemudian yang menjadi Narasumber dalam kegiatan acara itu Kasat Pol PP Tapteng Hikmal Batubara dan Kapolres Tapteng yang diwakili KBO Bimas Polres Tapteng, M Tahir Lubis yang di isi dengan acara sesi tanya jawab para undangan. (ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...