Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Cari Perlindungan, Nelayan Pukat Trowl Lari Ke Perairan Tanjungleidong

Cari Perlindungan, Nelayan Pukat Trowl Lari Ke Perairan Tanjungleidong

Kualuhledong  | suarasumut.com  – Dengan aksi pembakaran kapal pukat trowl oleh nelayan tradisional Asahan baru baru ini, membuat sebagian kapal pukat trowl mencari perlindungan diperairan Tanjungleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara.  Terlihat kapal -kapal itu bersandar di dermaga Pelabuhan Kelas III Tanjungleidong.

Diutarakan Ucok (40) nelayan Tanjungleidong kepada suarasumut.com, Sabtu (1/10). “Karena nelayan di Asahan ribut dan ada pembakaran di laut, kapal yang disebut pukat trowl datang kemari seakan mencari perlindungan dan sudah hampir dua minggu kapal ini berjangkar di Pelabuhan Tanjungleidong. Sempat kami curiga kedatangan kapal pukat ini, apa mereka mau melaut di sini atau tidak, sebab sekarang sudah banyak kapal -kapal dari Belawan kemari  menangkap hasil laut Leidong,”jelasnya.

“Kami berharap kalau keberadaan kapal pukat trwol ini jangan sampai mengakibat konflik di perairan Tanjung leidong ini, kalau hanya mencari pengamanan bolehlah, tetapi mereka jangan melakukan penangkapan ikan di laut Ledong  karena bisa membuat kemarahan nelayang sini,”ucap Ucok.

Sementara hasil konfirmasi kesalah satu petugas Pelabuhan Tanjungledong yang kebetulan bertugas, membenarkan kalau ini kapal pukat trwol dari Tanjungbalai, Asahan. “Tetapi mereka tidak melakukan penangkapan ikan, coba lihat jaringnya saja enggak ada,” ungkapnya sambil berpamitan.(hs/ss-lu)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...