Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Card Pengenal Salah Satu Kandidat Balon Bupati Sudah Mulai Beredar

Card Pengenal Salah Satu Kandidat Balon Bupati Sudah Mulai Beredar

Labuhanbatu, suarasumut.com – Kendati Pilkada masih berkisar sembilan bulan lagi, bahkan KPU belum membuka pendaftaran balon Bupati untuk menjadi calon bupati, namun salah satu kandidat sudah mulai menebar pesona lewat card pengenal di Panai Tengah, Kecamatan Labuhanbilik, Kabupaten Labuhanbatu.

Hal ini merupakan pelanggaran UU No 8 Tahun 2012 tentang kampanye, pasalnya tidak dibenarkan melakukan kampanye sebelum waktu yang ditentukan oleh KPU, walaupun begitu tetap saja peraturan dan UU tersebut dikangkangi dan dilanggar, lantas bagaimana kalau seorang calon pemimpin saja memberikan contoh melawan UU terhadap rakyat.

Oleh karena nya masyarakat dihimbau agar teliti dan jeli dalam memilih pemimpin ke depannya, sebab jika asal memilih nantinya maka jangan salahkan kalau ke depannya masyarakat akan menelan pil pahit akibat dipimpin oleh pemimpin yang tidak amanah.

Menanggapi hal ini, aktivis pemerhati masyarakat Labuhanbilik Marhaman mengatakan ke beberapa media kalau seorang pemimpin yang baru mau menjadi calon saja sudah melakukan pelanggaran, lantas bagaimana nantinya setelah menjadi pemimpin.

“Baru mau mencalon saja sudah melanggar UU, gimana kalau sudah menjadi pemimpin nantinya, tentu makin melanggar UU serta peraturan, lantas kalau sudah begitu bagaimana dengan masyarakat yang dipimpinnya, makanya masyarakat diminta agar jangan salah memilih pemimpin,pilih lah pemimpin yang amanah dan dapat membawa masyarakat nya menuju sejahtera, mari kita memilih pemimpin berdasarkan hati nurani kita dan bukan karena uang atau janji, sebab ada tiga janji yang haram untuk dipercayai, janji orang tidak waras, janji politik saat kampanye, dan janji seorang pejabat,” pungkas Marhaman. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...