Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Calon Bupati Labuhanbatu Mulai Muncul

Calon Bupati Labuhanbatu Mulai Muncul

Rantauprapat, suarasumut.com – Bakal digelarnya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Sumatera Utara, cukup menyita perhatian warga Labuhanbatu yang rencananya akan di gelar pada bulan Desember 2015.

Sedikitnya, beberapa nama yang sudah mulai mencul disebut-sebut bakal bertarung nantinya, seperti Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar dan Wakil Bupati Suhari Pane. Nama lainya yang mencuat seperti Ketua DPC Pangonal Harahap, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu T. Meliana dari Partai Demokrat, Ellya Rossa Siregar dari Partai Golkar dan ZA Dalimunthe, bakal meramaikan Pilkada Labuhanbatu tahun ini.

Salah satunya, Wakil Bupati Labuhanbatu, Suhari Pane saat ditanya kesiapannya bakal maju dari jalur independen terkesan masih malu dan ragu. Meskipun digadang-gadang sebagai kandidat terkuat. Namun belum terlihat keseriusannya untuk bertarung.

“Ya, memang ada masyarakat yang mendukung saya untuk maju melalui jalur independen untuk pilkada di Labuhanbatu ini,” ujar Suhari, Kamis (19/3) sore ketika dihubungi wartawan.

Mantan Ketua KPU Labuhanbatu ini memberi sinyal apakah dirinya, maju bertarung melalui jalur independen atau melamar ke parpol lain, menurut dia masih melihat situasi. Katanya, situasi saat ini ditengah-tengah masyarakat Labuhanbatu masih dinamis.

“Situasainya masih dinamis, dan saya-pun tidak tahu parpol mana yang sudah buka pendaftaran dan penjaringan tentang bacalon kepala daerah,” ungkapnya.

Suhari menegaskan, jika nantinya masuk bursa pertarungan pilkada Labuhanbatu. Dirinya enggan berpasangan lagi dengan Bupati incumben Tigor Panusunan Siregar, yang diketahui bakal maju kembali. “Kalo dengan yang dulu, enggaklah,” tegasnya.

Sementara, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Labuhanbatu jauh-jauh hari bakal mengusung Pangonal Harahap. Bahkan pencalonan tersebut diklaim oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yaitu Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, hingga kini belum terlihat agenda politik terkait Pilkada Labuhanbatu 2015

“Memang kalau di PDIP sendiri, dimungkinkan dari internal partai, karena, Pangonal berasal dari struktural partai dan terkait koalisi itu lobi-lobi tingkat tinggi,” ujar Saiful Anwar, ketika dihubungi.

Saiful berpendapat, jika partainya menerima juga calon-calon dari ekternal partai dan selanjutnya akan diverifikasi ke DPP sesuai mekanisme dan pertimbangan partai.

Perekrutan itu untuk membuka peluang bagi calon lain dari pihak luar baik yang memiliki partai politik atau tidak untuk “menumpang” di PDIP.

Kendati demikian, bakal calon dari internal parpol juga diperbolehlkan berpartisipasi. “Kalau ada calon dari luar, kenapa enggak, PDIP Kabupaten Labuhanbatu sebagi partai pengusung, terbuka kalau masalah itu siapa saja boleh mendaftar,”katanya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
pilkada labuhanbatu 2015, pilkada labuhan batu, pilkada labuhanbatu, kpu labuhanbatu induk, daftar calon bupati lab madina, calon bupati labuhan batu induk, hasil pilkada labuhan batu induk, pilkada labuhan batu selatan sumut, pemilihan bupati labura, Nama Calon Bupati Lab batu Induk 2021

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...