Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu ›› Cair Dana Desa, Kades Bertekad Punya Mobil Pribadi

Cair Dana Desa, Kades Bertekad Punya Mobil Pribadi

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Inilah yang terjadi jika kepala tujuan untuk menjabat kepala desa disalah gunakan, bukannya memikirkan masyarakat, malah mengkaji untung gede demi memperoleh yang di inginkan. Anggaran dana desa yang bersumber dari pusat ini, agaknya harus menjadi perhatian khusus Pemerintah, baik memperketat pengawasan dan lainnya, sebab sudah banyak dijumpai penyimpangan anggaran dan ketidak sesuaian yang terjadi di desa.

Padahal, dalam mekanismenya dana desa tersebut semestinya digunakan untuk kemaslahatan pembangunan infrastruktur desa serta pemberdayaan masyarakat , bukan untuk menambah pundi-pundi ke kayaan pribadi kades semata.

Hasil investigasi, suarasumut.com di beberapa desa di kecamatan Panai Hulu,Bilah Hilir ditemukan banyak penyalahgunaan anggaran desa ini, seperti di desa teluk sentosa Kecamatan panai Hulu, pembangunan pengkerasan jalan yang seharusnya selesai 50 % malah hanya dikerjakan sepertiga nya saja.

Begitu juga yang terjadi di desa Meranti Paham Kecamatan panai Hulu, material yang seharusnya menggunakan batu petrun (sesuai rapat yang digelar oleh BPD) malah menggunakan tanah timbun,hal ini dilakukan mungkin untuk memperbesar ke untungan pribadi semata.

Sementara itu, desa di kecamatan Bilah Hilir seperti di desa perkebunan sennah , Negeri Lama seberang pekerjaan pembangunan yang dilakukan oleh kepala desa tersebut kurang begitu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Ironisnya, beberapa kepala desa yang dijumpai dan dimintai keterangan nya akan hal yang terjadi ini, dengan gamblang dan merasa benar mengatakan,”kapan lagi kami kades ini punya mobil pribadi kalau tidak sekarang,”. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
kasus pengadaan mobil desa dari add, meranti paham kabupaten labuhan batu indonesia, dana desa panai hulu, Kabar berita desa meranti utara, Kepala desa meranti utara, Meranti paham dusun 4

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...