Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Cabuli Anak Dibawah Umur, Duda Tua Dibui

Cabuli Anak Dibawah Umur, Duda Tua Dibui

Nias Utara | suarasumut.com — Karena mencabulianak dibawah umur sebut saja namanya Teratai (7), FZ alias Ama July (58) warga dusun IV, Desa Lukhulase, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara ditangkap Polisi Sektor Lahewa.

Kini FZ alias Ama July mendekam di sel tahanan Polsek Lahewa, dan dijerat dengan Pasal 81 Subsider Pasal 82 dari UU RI No. 35 tahun 2004 tentang Perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindugan Anak dengan ancaman hukuman minimum 5 tahun penjara.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Lahewa AKP JP. Aruan melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui wartawan di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, beberapa waktu yang lalu.

Kepada wartawan, Osiduhugo memberitahu, korban masih kerabat dekat dan tetangga pelaku, dan pelaku telah mencabuli korban sebanyak tiga kali dengan imbalan uang mulai Rp 2000 – Rp 10.000.

Penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan laporan orang tua korban, dimana sebelumnya orang tua korban curiga melihat korban mengantongi uang sebesar Rp 10.000, padahal korban tidak pernah diberi uang jajan sebesar uang yang berada disaku baju korban.

Setelah didesak dan dibujuk, korban mengaku uang tersebut diberi oleh FZ, dan setiap diberi uang, korban dibawa FZ ke dalam rumah dan dicabuli. Perbuatan FZ terhadap korban sudah dilakukan sebanyak tiga kali, dan dilakukan berturut turut mulai tanggal 18 Januari – 20 Januari 2016.

Mendengar pengakuan korban, orang tua korban langsung melaporkan pencabulan yang terjadi kepada anaknya ke Polsek Lahewa, dan setelah menerima laporan korban, pada hari yang sama Kapolsek Lahewa AKP JP. Aruan bersama Kanit Res Bripka Beny Panjaitan menangkap pelaku.

Kepada Polisi, pelaku yang telah menduda dua tahun yang lalu, mengakui perbuatannya dan memberikan imbalan kepada korban mulai Rp 2000 – Rp 10.000 setiap dicabuli. Korban juga mengaku menyesal dan melakukan perbuatan tersebut karena tergiur melihat korban bersama teman temannya yang kerap bermain disekitar rumah pelaku.(sw/ss/nu)

Kata kunci terkait:
anak dibawah umur mobile video, Lahewa

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...