Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PERWUJUDAN DUKUNGAN, PEMERINTAH KABUPATEN NIAS LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU

PERWUJUDAN DUKUNGAN, PEMERINTAH KABUPATEN NIAS LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU

NIAS, suarasumut.com — Pelaksanaan sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) DPR-RI, DPD-RI dan DPRD di Kabupaten Nias merupakan bagian dari bentuk perwujudan fasilitasi atau dukungan Pemerintah Kabupaten Nias dalam mensukseskan Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Nias.

Untuk memperoleh pilihan yang cerdas dari masyarakat, pemerintah harus berupaya menghidangkan informasi yang benar, adil dan berimbang sesuai aturan main yang ditentukan dalam peraturan perundang undangan.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM pada acara sosialisasi pemilu DPR-RI, DPD-RI dan DPRD tahun 2014 yang dilaksanakan di lantai III, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Rabu (2/4/2014).

“Jika kita membiarkan masyarakat berusaha sendiri dalam mendapatkan indikator indikator yang saya kemukakan diatas, maka pilihan yang cerdas dari masyarakat tidak akan muncul. Tetapi untuk mendapatkan hal tersebut, maka kita harus berupaya menghidangkan informasi yang benar, adil dan berimbang sesuai aturan main yang ditentukan dalam peraturan perundang undangan,” ungkap Bupati Nias.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias menekankan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah termasuk Kepala Desa untuk bersedia dan menyatakan kesiapan menfasilitasi dan mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2014 di Kabupaten Nias, supaya prestasi pemilu sebelumnya dapat diukir kembali di tahun 2014.
Seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Nias khususnya PNS, Kades dan Perangkat Desa se Kabupaten Nias juga dihimbau untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi netralitas pada pemilu 2014, sehingga pemilu diharapkan dapat terlaksana dengan jujur, adil, transparan serta berjalan dengan aman dan damai.

“Pelaksanaan pemilu 2014 merupakan tanggungjawab kia bersama, sehingga saya mengintruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Nias untuk turut serta memikul tanggungjawab dalam mensukseskan pemilu tahun 2014. Saya juga meminta kepada Camat se Kabupaten Nias untuk tetap menjalin koordinasi dan komunikasi dengan penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan demi kesuksesan pemilu,” tegas Sokhiatulo.( sp/ss/ns )

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...