Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Taput Dan Kajari Bekali Camat Dan Kades Se-Taput Pada Forum Komunikasi Bidang Hukum

Bupati Taput Dan Kajari Bekali Camat Dan Kades Se-Taput Pada Forum Komunikasi Bidang Hukum

Taput | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Taput Hotma Tambunan, Kepala BPKPAD James Simanjuntak, Kepala Bappemas Eliston Lumbantobing, Kabag Bagian Hukum Dan Perundang-undangan, Inspektur diwakili H. Panggabean bekali para Camat dan Kepala Desa se-Taput pada acara Forum Komunikasi Bidang Hukum tentang Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2017, di Wisma Kita HKI Tarutung, Selasa (11/07).

“Kalau bukan kita siapa lagi yang membangun daerah kita ini. Mari kita sadar akan pentingnya pembangunan untuk generasi penerus kita. Untuk itu para Kepala Desa agar belajar cara penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga sesuai dengan aturan dan benar-benar dirasakan rakyat (pro rakyat),”ujar Bupati mengawali arahannya.

Selanjutnya Bupati menegaskan agar dibuat lagi pelatihan dalam penggunaan anggaran dan pengololaan DD dan ADD bagi Kepala Desa sehingga semakin memahami dalam menjalankan pembangunan di desa masing-masing. “Kepala Desa harus kreatif dan inovatif dalam memajukan desanya, buat Perdes (Peraturan Desa) yang menyangkut kepentingan masyarakat. Jadilah pemimpin yang peduli dan bekerja dengan hati yang tulus,”ujar Bupati menambahkan.

“Aparat Desa harus mampu melaksanakan dan mengelola Dana Desa dan Alokasi Dana Desa bekerja sama dengan perangkat Desa, BPD dan stake holder lainnya. Jadilah pemersatu bagi masyarakat dan budayakan 3S (senyum, sapa, salam). Tunjukkan kapasitas saudara dalam membuat sebuah terobosan, mari bergandengan tangan dalam mencapai visi misi yang telah dicanangkan,”ujar Bupati menambahkan.

Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan agar para peserta memanfaatkan forum ini dengan baik dan maksimal. “Silahkan dialog interaktif dan bertanya langsung kepada narasumber hal apa yang belum dipahami sehingga hasil pembangunan di desa bisa maksimal,”ujar Bupati mengakhiri.

Selanjutnya paparan dilakukan Kajari Taput Hotma Tambunan dalam bidang hukum mengenai pengelolaan dan pengawasan dana Desa dan Alokasi Dana Desa sebagai dan juga dari Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP).(rl/ss-tu)

Kata kunci terkait:
Taput, dialog interaktif tentang lingkungan, di bidang sosial budaya desa hilinamazihono

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...