Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Tapteng Serahkan Rp1.460 650.200 CSR Bantuan PT Pertamina (Persero)

Bupati Tapteng Serahkan Rp1.460 650.200 CSR Bantuan PT Pertamina (Persero)

TAPTENG | s uarasumut.com –  Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani serahkan Bantuan CSR Pertamina (persero) Rp1.460 650.200 (satu miliar empat ratus enam puluh juta enam ratus lima puluh ribu dua ratus rupiah) membantu Pembangunan Rumah Ibadah dan Sekolah yang dilaksanakan di Toba Room Hotel Pia Pandan, Rabu (18/7/2018)

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, hari ini untuk kedua kalinya Pemkab Tapteng menerima bantuan CSR Dari PT. Pertamina (persero) untuk itu apresiasi disampaikan kepada PT. Pertamina (persero) yang ikut andil ambil bagian membantu masyarakat Tapteng melalui Bantuan Bina Lingkungan di Wilayah Kabupaten Tapteng.

“Dengan diterimanya Proposal Bantuan Dana dari BUMN PT. pertamina (Persero) dapat mempercepat Pembangunan dan Perekonomian masyarakat, Pada tanggal 14 Maret 2018 yang lalu Bantuan CSR PT. Pertamina (persero) telah menyerahkan secara Simbolis penyaluran Program Kemitraan PT. Pertamina (Persero) Wilayah Sumbagut untuk UKM senilai Rp 1. 705.000.000 , – (satu milir tujuh tujuh ratus lima juta rupiah) dan pada hari ini bersama Perwakilan PT. Pertamina kembali menyerahkan secara Simbolis Bantuan Bina Lingkungan di Tapteng sebesar Rp 1.460.650.200, – (satu miliar empat ratus enam puluh juta enam ratus lima puluh ribu dua ratus rupiah) kepada sepuluh penerima yang terdiri dari Mushollah, Mesjid dan Sekolah, kiranya Bantuan Bina Lingkungan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya tepat sasaran,”harapnya.

“Pemerintah Tapteng tidak dapat bekerja sendiri membangun Kabupaten Tapteng, diperlukan sinergitas seluruh Instansi dapat bekerjasama dengan Pihak-pihak terkait seperti dari Kementerian, Pemerintah Sumut, BUMN pembinan dan Pihak Swasta terutama kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan maksimal dari seluruh masyarakat Tapteng,”imbuhnya.

“Sesuai dengan Visi Misi Tapteng Pembangunan Tapteng harus dimulai dari Pembangunan Akhlak, Mental dan Keimanan yaitu melalui Pembangunan Rumah Ibadah, Sekolah seperti yang kita laksanakan saat ini penyerahan Bantuan CSR untuk Pembangunan Mesjid dan Sekolah, untuk itu Pemkab Tapteng berharap agar dimasa yang akan datang PT Pertamina berkenan memberikan bantuan CSR untuk pembangunan Rumah Ibadah Gereja dan Sekolah Swasta yang masih dalam tahap verifikasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Tapteng,”terang Bupati.

Kepala PT. Pertamina (persero) Adi Rahman Bantuan CSR PT Pertamina merupakan perwujudan bentuk kepedulian dan tanggung Jawab Sosial PT. Pertamina (Persero) terhadap masyarakat untuk membantu pembangunan Rumah Ibadah dan Sekolah dengan Jumlah Bantuan CSR Pertamina sebesar Rp1.460 650.200 ( satu miliar empat ratus enam puluh juta enam ratus lima puluh ribu dua ratus rupiah).

Adapun Penerima Manfaat Bantuan Bina di Kabupaten Tapanuli Tengah diantaranya Masjid Raya Pinangsori sebesar Rp 79.264 500, Musholla Al-Ikhwan Muara Nibung Pandan Rp 126.350.000 , Mesjid Al-Abror Pinangsori Rp. 155 424.500, Mesjid PPGP Ranting Muhammadiyah Sibabangun Rp 55.766.000, Mushollah Al-Ikhlas Muara Nibung Pandan Rp 88.000.000, MIS Al -Washliyah Hutanabolon Rp. 114.257.500, MTS Islamiyah Tukka Rp 135.135.000 Masjid Raya Babul Jannah Pinang Rp 176.453.200, Masjid Al-Arafah Aek Tolang Pandan Rp. 250.000.000, Masjid Jamil Pasir Bidang SarudikRp 280.000.000.

“Untuk itu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapteng dan jajaran yang telah membantu menfasilitasi terlaksananya kegiatan penyerahan secara simbolis CSR kepada masyarakat dalam hal ini Mesjid dan Sekolah penerima bantuan dimaksud,”katanya.

Sementara itu Plt. Kadis Koperasi dan UKM Tapteng Sofia Juliasty Hutagalung, SE dalam laporannya, kegiatan hari penyerahan secara simbolis bantuan bina lingkungan di wilayah Tapteng sesuai dengan surat dari Unit Manager Communication dan SCR MOR I PT. Pertamina (Persero) Nomor 763/N00020/2018-SO tertanggal 16 Juli 2018. Penyerahan simbolis Bantuan Bina Lingkungan Pemkab Tapteng merupakan bagian dari kegiatan Koordinasi dengan BUMN Pembina dalam rangka Penyaluran Dana Kemitraan oleh Dinas Koperasi dan UKM Tapteng sesuai dengan DPA nomor 2.11.2.11.0215.12.

Penyerahan CSR PT. pertamina (Persero) ini turut dihadiri Asisten Administrasi dan Umum Herman Suwito, Kabag Humas Tapteng Fadlan Satya Siregar, Plt. Kepala Dinas Koperasi usaha kecil Menengah Tapteng Sofia Juliasty Hutagalung,SE, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Hilman Tarihoran, Sudarman Siringo-ringo, S.Pd,M.Si
Kabid Pembersayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Sariganda Saragih Kasi Peningkatan dan Pengembangan Kualitas SDM Koperasi dan Kewirausahaan Mansry H. Harianja, ST Kasi Pemberdayaan dan Lengembangan, Ketua BKM dan Ketua Pembangunan Mesjid Penerima Bantuan CSR dan Panitia Pembangunan Sekolah. (ip/ril/ss-tt)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.