Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Tapteng Resmikan Kantor Resort HKBP PO. Manduamas

Bupati Tapteng Resmikan Kantor Resort HKBP PO. Manduamas

TAPTENG | suarasumut.com   –   Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtir Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menghadiri peresmian Gedung Kantor Resort HKBP PO. Manduamas di Kecamatan Manduamas, Minggu (18/03/2018).

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan Prasasti Peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan Pita Peresmian Gedung Kantor Resort HKBP Manduamas oleh Bupati Tapteng, Sekjend HKBP Pdt David Farel Sibuea, M.Th, dan Wakil Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kita patut mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas diresmikannya Kantor Resort HKBP PO. Manduamas.

“Pembangunan gedung kantor ini terwujud melalui semangat seluruh warga jemaat HKBP PO. Manduamas dan sebagai bentuk partisipasi aktif warga gereja mewujudkan Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) sebagai kabupaten dengan masyarakat Pancasilais, religius dan berakhlak mulia,” kata Bupati Tapteng.

Lebih lanjut, Bupati Tapteng mengaku memiliki hubungan emosional yang sangat kuat dengan HKBP. Secara khusus, beliau mengajak warga HKBP menjadi bagian dari kekayaan dan kemajemukan daerah ini dengan menjunjung tinggi toleransi sehingga tercipta keharmonisan di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang plural.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tapteng mewujudkan Tapteng yang berakhlak mulia sesuai Visi dan Misi Kab. Tapteng, kami juga akan berpartisipasi membantu HKBP PO. Manduamas. Kita melihat HKBP PO. Manduamas sudah memiliki Gedung Gereja, Kantor Resort sudah diresmikan tapi saya melihat masih ada yang kurang, yaitu Gedung Serbaguna atau Aula. Untuk itu, pada tahun 2019 yang akan datang Pemkab Tapteng akan menampung anggaran pembangunan Gedung Serbaguna tersebut sebesar Rp. 600.000.000 di APBD Tahun 2019 untuk dapat dipergunakan warga gereja bila ada pertemuan atau pun acara pesta dan kegiatan lainnya,”ujar Bupati Tapteng.

Pada kesempatan yang sama, Sekjend HKBP Pdt David Farel Sibuea, M.Th mengatakan peresmian Kantor Resort HKBP PO. Manduamas ini hendaklah dijadikan sebagai tempat untuk menumbuhkembangkan iman jemaat dan membantu Pemerintah mewujudkan masayarakat yang penuh damai sejahtera, dan saling mengasihi.

Sebagai ungkapan apreasi warga HKBP, Sekjen HKBP dan Isteri menyematkan Ulos kepada Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng.

“Kiranya dengan penyematan Ulos ini sebagai wujud doa permintaan kepada Tuhan, kiranya Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng diberkati Tuhan kebijaksanaan, kesehatan, dan umur yang panjang untuk dapat memimpin Kabupaten Tapteng ke arah yang lebih baik, menjadikan masyarakat yang beriman dan sejahtera,”ucap Sekjend HKBP.

Acara Peresmian Kantor Resort Gereja HKBP PO. Manduamas turut dihadiri oleh Pendeta Gereja PO. Manduamas, Anggota DPRD Kab. Tapteng Sihol Marudut Siregar, Camat dan Forkopimka Manduamas, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Manduamas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Manduamas dan Warga Jemaat HKBP PO Manduamas. (ril/ss-tt)

Lihat Juga

Ket. Photo: Partai Nasdem Toba Samosir Jubel Tambunan didampingi Tonny Simanjuntak, Jojor Napitupulu dan rombongan 40 orang pengurus memasuki kantor KPU untuk mengajukan pendaftaran bacaleg, (maria)

KPU Tobasa Terima Pendaftar Pertama Partai Nasdem

Balige | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum(KPU)Toba Samosir(Tobasa) terima pendaftar pertama calon legislatif dari Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *