Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Tapteng Mediasi PLN Hidupkan Arus Listrik PT. ASL

Bupati Tapteng Mediasi PLN Hidupkan Arus Listrik PT. ASL

TAPTENG | suarasumut.com  –  Setelah sempat padam selama 5 hari, karena diputus aliran listriknya oleh PLN Cabang Sibolga, malam ini, PLN kembali menghidupkan arus listrik ke PT Anugrah Sibolga Lestari (ASL) setelah dimediasi oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Selasa (6/3/2018).

Menurut Bupati, setelah dirinya menerima laporan dan pengaduan dari pihak perusahaan dan karyawan yang difasilitasi oleh salah satu anggota DPRD Tapteng, Antonius Hutabarat, Ia langsung menghubungi Manager PT. PLN (Persero) Area Sibolga, Kishartanto Purnomo Putro guna membicarakan permasalahan tersebut.

Dari hasil diskusi Bupati dengan pihak PLN disepakati malam ini PLN akan menghidupkan kembali arus listrik ke perusahaan getah yang terdapat di Kecamatan Sarudik itu.

Usai diskusi diruang kerja Bupati, Bupati bersama dengan Manager PLN Area Sibolga langsung menuju Pabrik getah yang berada di Sarudik. Walaupun diguyur hujan deras, ratusan karyawan pabrik telah menunggu kehadiran Bupati dan Manager PLN.

Dihadapan karyawan, Bupati Bakhtiar menjelaskan, bahwa dirinya sudah berkomunikasi baik dengan Manager Area PLN Sibolga. Dan hasilnya, sembari menunggu proses hukum berlanjut di Pengadilan, listrik dihidupkan kembali agar pabrik dapat berproduksi.

“Saya selaku Bupati harus tanggap dengan persoalan yang dihadapi masyarakat saya. Makanya saya langsung turun dan mengundang pihak PLN untuk mencari solusi, karena ini menyangkut pekerjaan dan perekonomian rakyat. Ternyata selama ini ada komunikasi yang kurang tepat antara pihak perusahaan dengan PLN. Dan tadi sudah kita bereskan semuanya, dan pihak PLN siap menghidupkan kembali arus listrik. Jadi silahkanlah bekerja dengan baik, demi menghidupi anggota keluarga,”kata Bupati, disambut dengan tepuk tangan dan teriakan hidup pak Bupati dari para karyawan.

Sementara itu Manager PT. PLN (Persero) Area Sibolga, Kishartanto Purnomo Putro yang turun bersama Bupati ke lokasi pabrik mengatakan, PLN sudah menghidupkan kembali arus yang sudah sempat diputus, sembari menunggu proses hukum berlanjut di Pengadilan.

“Kami tadi sudah berdiskusi bersama pak Bupati dan terjalin komunikasi yang baik, dan sembari menunggu putusan dari pengadilan terkait gugatan dari PLN terhadap pihak perusahaan, arus kita hidupkan kembali. Dan saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan mediasi yang dilakukan oleh pak Bupati Tapteng,”katanya sembari mengaku bahwa ada miss komunikasi selama ini antara PLN dengan pihak PT. ASL. (rl/ss-tt)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *