Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Tapteng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Aqsho Sorkam

Bupati Tapteng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Aqsho Sorkam

TAPTENG | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul meletakkan Batu Pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aqsho Sorkam di Desa Bottot Kecamatan Sorkam, Senin (14/05/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan dalam mendukung pembangunan Pondok Pesantren ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan memberikan bantuan berupa Dana Hibah sebesar 150 juta rupiah dan berharap agar pembangunan ini dapat dilaksanakan dengan cepat dan selesai tepat waktu.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng mengatakan secepatnya akan memperbaiki akses jalan menuju ke pondok pesantren ini sampai ke ujung desa, yaitu Desa Teluk Roban.

Bupati Tapteng mengingatkan, terkait adanya kejadian di Mako Brimob, meledaknya bom di Surabaya dan rentetan kejadian teror yang dilakukan teroris bukanlah ajaran Islam. Seluruh masyarakat jangan mudah terpancing dan mau mengikuti hal seperti itu. Kita tidak takut dan kita harus bersatu tidak terpecah. Islam melarang untuk melakukan hal itu, bahkan di saat kondisi perang apalagi damai. Tidak ada satu agama pun mengizinkan tindakan teror seperti itu.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengucapkan Selamat menunaikan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H kepada seluruh masyarakat.

“Kami sebagai Bupati dan hadir Pak Darwin sebagai Wakil Bupati menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin. Selamat menunaikan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan,” kata Bupati Tapteng.

Selanjutnya menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta semua pihak, khususnya Polisi dan TNI untuk menutup tempat-tempat maksiat dan merazia para pelaku Balap Liar, demi menjaga keamanan dan ketetiban selama berlangsungnya Puasa Ramadhan.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Al-Aqsho Sorkam H. Zulfikri Pasaribu menyampaikan sambutan dan Tausyiah disampaikan oleh Ustad Gozali.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al-Aqsho Sorkam. Kemudian, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul juga meletakkan batu pembangunan ponpes tersebut.

Acara peletakan batu pertama Ponpes Al-Aqsho Sorkam dihadiri Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Sorkam, Camat Sorkam Barat, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sorkam, Kepala Puskesmas Sorkam, Pimpinan dan Pengurus Pesantren Al-Aqsho Sorkam H. Zulfikri Pasaribu, Panitia Pembangunan Ponpes Al-Aqsho Sorkam Roni G. D. Hasibuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisai Kemasyarakatan/Kepemudaan Islam Sorkam dan Sorkam Barat, Calon Santri dam masyarakat Sorkam. (ril/ss-tt)

Kata kunci terkait:
kata sambutan kecamatan sorkam

Lihat Juga

Bupati Nias Resmikan Musholla Al-Hikmah

Nias | suarasumut.com  –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan Musholla Al-Hikmah di Desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *