Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Tapteng Dukung Pelantikan PGI-D Tapteng Periode 2017-2022

Bupati Tapteng Dukung Pelantikan PGI-D Tapteng Periode 2017-2022

Tapteng | suarasumut.com  –  “Allah menciptakan manusia memang berbeda-beda dalam keberagaman, karena itu, kita harus berupaya memelihara perbedaan itu menjadi indah dan menjadi sebuah kekuatan besar untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Tapteng”

Hal itu dikemukakan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menerima audiensi Pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGI-D) Kabupaten Tapteng periode 2017 – 2022, Rabu (06/07/2017) di ruang ruang Kerjanya.

Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh rasa kekeluargaan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani turut didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak.

Di kesempatan itu, Bupati juga meminta para pendeta agar dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang visi misi pembangunan Tapteng, khususnya tentang “Religius dan Kebhinekaan”, sehingga rasa kebersamaan dan toleransi yang sudah terbina baik selama ini, dapat semakin ditingkatkan.

“Kebersamaan dalam keberagaman yang sudah terjalin dengan baik selama ini harus terus kita pelihara dan ditingkatkan untuk mewujudkan visi misi pembangunan Tapteng, yaitu “Terwujudnya masyarakat yang berkarakter, mandiri, berakhlaq dan berkeadilan yang sejahtera,” ujar Bupati.

“Dan Misi menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan inovatif. Kemudian, tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif, meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat”.

“Menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing,” tambahnya seraya menyatakan bahwa Pemkab Tapteng akan mendukung sepenuhnya kegiatan PGI-D Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PGI D Tapteng Pdt. Albert Sihombing STh, didampingi Pdt. TMM Tambunan, STh, Pdt. Arsen Pardede STh dan Tirzah Manalu menjelaskan tujuan audensi Pengurus PGI D Tapteng tersebut.

“Bertujuan untuk mengundang, meminta dukungan serta bimbingan, arahan dan masukan dari Bupati Tapteng dalam rangka mensinergikan Program PGI D Tapteng dengan Visi Misi Pembangunan Daerah Khususnya dalam rangka Pelantikan Pengurus PGI D kabupaten Tapteng yang diadakan pada hari Jumat (8/9) di Gereja GKPI Aek Tolang Pandan,” jelas Sekum PGI D Tapteng.

Dikatakan, kepengurusan PGI D Tapteng akan dilantik Ketua PGI provinsi Sumut Bishop Darwis Manurung, STh M PSi dan juga dihadiri oleh Sekum PGI provinsi Sumut.

Diterangkannya, kepengurusan PGI D Tapteng tergabung dari 13 Dedominasi Gereja Tapteng dengan Kepengurusan Mejelis Pekerja Harian, Ketua Umum Pdt. HT. Simanungkalit, STh dari Gereja HKBP, Ketua I. Pdt. Edwin Simanullang, MTh, dari Gereja HKI Ketua II Pdt. TMM. Tambunan, STh dari Gereja GKPI, Ketua III Pdt. Fernando Banjarnahor, STh, Sekretaris Umum Pdt. Albert Sihombing, STh, dari Gereja Methodis Indonesi serta Bendahara Umum Pdt. Arsen Pardede, STh.

Sekretaris Umum PGI D Tapteng mengatakan dengan dibentuknya PGI D Tapteng diharapkan dapat membangun dan menjalin erat kebersamaan antar Gereja gereja yang tergabung dalam PGI D Tapteng.

“PGI D tapteng sebagai wadah dalam membangun iman kristiani semakin lebih baik dan bersinergi dan membangun Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” imbuh Pdt Albert Sihombing STh.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Bahktiar sibarani

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...