Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman : Tingkatkan Silaturrahmi untuk Pererat Ukhuwah Islamiyah

Bupati Soekirman : Tingkatkan Silaturrahmi untuk Pererat Ukhuwah Islamiyah

*  Kunjungan Hari Ketiga Tim Safari Ramadhan 1435 H Pemkab Sergai  *

Sei Rampah, suarasumut.com  –  Tim Safari Ramadhan 1435 H Pemerintah Kabupaten yang dipimpin langsung Bupati Ir. H. Soekirman pada hari terakhir yang bertepatan dengan 6 Ramadhan mengunjungi Mesjid Al-Mabrur Dusun III Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (4/7).

Tutur mendampingi Bupati H. Soekirman, mewakili Kajari Sei Rampah Lomo Harahap, Kadis Kesehatan Drg Zaniyar, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. Safaruddin, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Hukum Juffry Eddy SH, Kabag Umkap Fitriadi S.Sos, MSi, Kabag Kessos Ikhsan AP, Camat Tebing Tinggi Ramadhan Purba, anggota DPRD Sugiati, SPd, Kakan Kemenag Sergai H. David Saragih, Ketua KONI Sergai Dharma Wijaya SE dan Al-Ustadz Sutrimo Handoyo.

Dalam sambutannya dihadapan para jamaah, Bupati Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa selama Safari Ramadhan, tim telah mengunjungi 51 mesjid di 17 Kecamatan se-Sergai. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara umaroh, ulama dan masyarakat untuk saling memberikan kabar baik tentang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, jelas Bupati.

Tentang pembangunan, Kecamatan Tebing Tinggi sebagai salah satu sentra produksi pertanian yang menjadi tulang punggung pertanian di Kabupaten Sergai, untuk itu terus ditingkatkan produksinya dimasa mendatang, harap H. Soekirman.

Kunjungan silaturtahmi kali ini diisi dengan tausyiah oleh Al-Ustadz Sutrimo Handoyo. Dalam tausiyahnya al-Ustadz mengatakan bahwa bulan Ramadhan waktunya kita instrospeksi diri untuk lebih menyadari perbuatan-perbuatan kita yang tercela dan untuk diperbaiki agar lebih baik nantinya.

Jangan sombong diri karena harta dan jabatan semua hanya sementara, ketika kematian menjemput, kita hanya membawa tiga helai kain putih saja. Mari bersama laksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan berkah ramadhan, pungkas al-Ustad.
Pada hari yang sama, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Wabup Syahrianto SH mengunjungi Mesjid Al-Ikhlas Dusun I Desa Senayan Kecamatan Sei Rampah. Ikut dalam rombongan Wakil Ketua DPRD Sayuti Nur Kadis Perhubungan Indra Syahrin, Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon, Ustad Edi Rahman dan Ustad Muliatno serta Perangkat Desa Senayan.

Wabup Syahrianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi antara Pemkab Sergai dengan masyarakat. Ini seiring dgn visi kabupaten menjadikan masyarakat yang religius.

Lebih lanjut Wabup Sergai menjelaskan bahwa bulan Ramadhan ini bulan yg penuh berkah dan ampunan. Oleh karenanya diharapkan agar kita sebagai umat Islam berlomba-lomba untuk menuai pahala, memohon ampunan atas dosa-dosa yang sudah kita lakukan selama ini, pungkas Syahrianto.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.