Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Soekirman Terima Penghargaan APE Tahun 2016

Bupati Soekirman Terima Penghargaan APE Tahun 2016

Sergai | suarasumut.com  –  Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) kembali meraih prestasi penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) pada tahun 2016, kategori Tingkat Madya yang langsung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman di Gedung Auditorium Ir. Soedjarwo, Manggala Wanabakti Jakarta, (21/12).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan kriteria memiliki komitmen dalam mengimplementasikan kebijakan PUG dan pemenuhan hak anak diberbagai sektor pembangunan. Selain itu juga terus meningkatkan partisipasi perempuan dan anak dalam perencanaan pembangunan.

Demikian dikemukakan oleh Kabag Humas Pemkab Sergai Benny Saragih kepada wartawan, Kamis (22/12). Hadir pada acara tersebut Menteri Lingkungan Hidup Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc, jajaran Pemkab Sergai diantaranya Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Kaban BP2AKB H. Irwani Jamilah, SH, Kadis Perindagsar Hj. Nina Deliana, S.Sos serta ribuan undangan lainnya dari berbagai daerah se-Indonesia.

Benny Saragih menjelaskan, bahwa penghargaan yang diberikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-86, terdapat 113 daerah dari Kementrian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan tersebut dengan kategori Menthor, Utama, Madya dan Pratama. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Sekretariat Istana Wakil Presiden, kemudian dilanjutkan penyerahan trophy APE oleh Menteri Yohana Yembise Gedung Auditorium Ir. Soedjarwo, Manggala Wanabakti Jakarta

Usai menerima penghargaan, Bupati Soekirman mengemukakan bahwa penghargaan ini merupakan buah kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Oleh karenanya Pemkab Sergai terus fokus terhadap perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan, melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Penghargaan ini didedikasikan kepada masyarakat Sergai serta para tokoh yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memberdayakan perempuan dan kesetaraan gender. “Saya ucapkan terimakasih pada masyarakat Sergai yang telah mendukung program Pemkab Sergai dan kedepannya agar bisa meraih penghargaan dengan kategori yang lebih tinggi lagi,”ungkap Soekirman.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...