Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Terima Audiensi Taekwondo Sergai

Bupati Soekirman Terima Audiensi Taekwondo Sergai

Sergai | suarasumut.com  –  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang terbilang masih muda usianya, Sumber Daya Manusianya (SDM) sudah mampu menciptakan generasi muda yang berkreatif dan berprestasi. Seperti halnya pada generasi muda Sergai sudah banyak mengukir prestasi baik di dunia seni suara, keagamaan maupun olah raga. Salah satunya dibidang olahraga, atlet-atlet muda yang tergabung dalam Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai.

Hal ini dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman saat menerima kunjungan pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai yang diketuai Kadis PSDA Ir. Hj. Prihatina Sagala MSi diruang kerja di kompleks kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (23/6). Turut hadir Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar SH, MAP, Kadis Parbudpora Henry Suharto SH, Ketua KONI Sergai Sakarani dan pengurus lainnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sergai bahwa dengan banyaknya generasi muda yang mencintai olah raga Taekwondo ini dapat membantu pemerintah dalam mencegah timbulnya penyakit masyarakat seperti narkoba, LGBT, kenakalan remaja, terorisme dan sebagainya.

Oleh karenanya kepada para pengurus Taekwondo Indonesia, pelatih dan stakeholder terkait agar terus membina para generasi muda berbakat seperti ini. Sedangkan kepada para atlet agar terus giat berlatih dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih. “Bertandinglah secara profesional dan sportif, mari bersama-sama kita bimbing dan bina atlet-atlet muda ini agar tercipta generasi muda yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini hingga ke tingkat Nasional,”ujar H. Soekirman.

Sebelumnya Ketua Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai Ir. Hj. Prihatina Sagala MSi melaporkan tujuan audensi ini disamping untuk memperkenalkan kepengurusan juga untuk memberitahukan bahwa telah dilaksanakan Kejuaran Terbuka Piala Walikota CUP III 2016 di Tebingtinggi beberapa waktu yang lalu.

Dikejuaraan yang berlangsung mulai sejak 27-29 Mei 2016, atlet Taekwondo Sergai banyak meraih prestasi diantaranya 4 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. Medali emas diraih M. Farrel Afwandi kelas under 39 kg pra Kadet A, Rasya Herlambang kelas under 25 kg pra Kadet A, M. Haqqih Kaymba Agustra kelas 28 kg pra Kadet A serta Syahvira Aulia di kelas 59 kg Kadet.

Sementara yang meraih medali perak yakni Hafni Muntama untuk kelas under 39 kg pra Kadet A, Muhammad Aidil kelas under 37 kg Kadet dan Nur Kholidiah Siagian dikelas under 59 kg Kadet. Dan untuk medali perunggu yakni M. Naim Rizky dikelas under 41 kg pra Kadet B, Anggara Prasetya kelas under 22 kg Pra Kadet A serta Rizki Agung Rahmana dikelas under 66 kg Junior.

Diakhir laporannya Hj. Prihatinah berharap agar Pemkab Sergai terus memberi perhatian dalam pembinaan sehingga dapat terus bahkan meningkatkan prestasi di Cabor ini.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...