Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Minta Seluruh Masyarakat Bersatu Membangun Sergai

Bupati Soekirman Minta Seluruh Masyarakat Bersatu Membangun Sergai

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya dalam rangkaian Halal bi Halal mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu membangun daerah, hilangkan perbedaan untuk menuju Sergai yang lebih baik sesuai dengan visi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini menjadikan Kabupaten yang Unggul, Inovatif, Bertanggung Jawab dan Berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sergai didampingi Wabup ketika memberikan sambutan dihadapan jajaran pemerintahan dan masyarakat pada lanjutan rangkaian Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H tingkat Kecamatan yang bertempat di halaman Kantor Camat Dolok Masihul, Selasa (2/8).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala,Camat Dolok Masihul Drs. Ramadhan Purba, SH dan jajarannya, Muspika, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa, Kepala Desa mau pun Perangkat Desa, Penyuluh Kesehatan Kecamatan serta para Manager Perkebunan di wilayah Kecamatan Dolok Masihul.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sergai bahwa kesadaran berdemokrasi masyarakat untuk berpartisipasi secara positif dalam sistem politik sudah semakin baik jika dilihat dalam Pemilu baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada dan Pilkades, terutama pada Pilkada lalu bahwa dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya mencapai 70%, karena rendah atau tingginya suatu partisipasi merupakan sinyal dan indikator penting terhadap jalannya proses demokasi dari kedaulatan rakyat.

Bupati Ir. H. Soekirman juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. “Dengan situasi yang demikian akan menjadi modal dan peluang besar bagi daerah ini untuk mengembangkan pembangunan, sekaligus mendukung penuh tugas penyelenggaraan pemerintah daerah ini dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat berjalan sesuai yang diharapkan,”pungkas Bupati Sergai.

Hal yang sama juga disampaikan Wabup Darma Wijaya mengajak semua pihak bersama-sama mencurahkan pikiran, ide maupun inovasi dan kreatifitas demi kemajuan Sergai ke depan dan jangan lagi terkotak-kotak. “Demam Pilkada sudah usai, situasi ekonomi saat ini membutuhkan kerja keras dan pemikiran luar biasa tentu harus ada kekompakan seluruh masyarakat, tingkatkan silaturahmi untuk menjawab tantangan tersebut,”ujar Wabup.

Pada kesempatan yang sama Al Ustad Ghazali Saragih memberikan tausiyah yang menjelaskan tentang hikmah dalam mengendalikan hawa nafsu, orang-orang yang bertakwa yakni mereka yang menafkahkan (harta mereka) baik di waktu lapang maupun sempit serta orang-orang yang menahan amarahnya serta memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.

Kegiatan Halal bi Halal di Kecamatan Dolok Masihul dirangkai dengan tepung tawar beberapa jamaah Calon Haji (Calhaj) oleh Bupati Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
Gaji aparat desa di tapteng, Gaji perangkat desa cair sebelum lebaran 2017 sumut, perangkat desa di sumut

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...