Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Irup Apel Operasi Ramadniya TOBA 2016

Bupati Soekirman Irup Apel Operasi Ramadniya TOBA 2016

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka apel pasukan Operasi Ramadniya-Toba 2016 bertempat di halaman Makopolres Sergai di Sei Rampah, Kamis, (30/6).

Dalam apel tersebut turut menghadiri Kapolres Sergai AKBP Eko Suprianto SH, SIK, MH, Wakapolres Kompol Irma Ginting, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan M.Si, Kadis Kesehatan drg, Zaniyar, M.AP, Kadis Bina Marga Drs. Darwin Sitepu, Kepala Pelaksana BPBD Hj. Nina Deliana S. Sos, Kasat Pol PP Drs. Amir Panggabean, mewakili Kajari Sei Rampah, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kepala PN Tebingtinggi.

Dalam sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti yang dibacakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dihadapan peserta gelar pasukan yang terdiri dari satuan kepolisian, TNI, Jajaran Dinas Perhubungan Sergai, Pramuka dan elemen lainnya menyatakan tujuan dilakukan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personil berupa perlengkapan dalam penanganan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Hal ini terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas dilapangan.

Melalui kegiatan operasi Ramadniya Toba 2016 ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang bersama seluruh stakeholder dapat dilaksanakan seluruh tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta mampu berkoordinasi dan bersinergi agar tercipta suasana kondusif, aman, damai dan lancar untuk menyambut hari raya idul fitri nanti.

Lanjut Bupati Soekirman, bahwa pada pelaksanaan operasi Ramadniya 2016 ini telah ditetapkan beberapa target yang harus dicapai diantaranya pertama, terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan pada bulan suci Ramadhan maupun pada lebaran nanti. Kedua, terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang bepergian, ketiga terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok dan BBM.

Seokirman menambahkan agar terwujudnya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi, terbangunnya kesiap-siagaan sistem tanggap darurat melalui koordinasi sinegritas lintas sektoral dan termonitornya serta terdata semua kejadian dengan tepat, cermat dan akurat sehingga dapat dijadikan bahan dalam pelaksanaan analisa dan evaluasi demi perbaikan maupun penyempurnaan perencanaan serta pelaksanaan operasi yang akan datang, kata Bupati Sergai.(az/sssb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.