Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Hadiri Peresmian Gereja HKBP Sei Belutu

Bupati Soekirman Hadiri Peresmian Gereja HKBP Sei Belutu

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri peresmian gedung Gereja HKBP Resort Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Minggu (29/3).

Kehadiran Bupati didampingi Kepala Departemen Marturia HKBP Indonesia, Pdt. Marolop P. Sinaga, Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli, Anggota DPRD Provsu asal Sergai Ir. Wasner Sianturi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herlan Panggabean, Kadis Bina Marga Ir. Darwin Sitepu, Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi, SE dan ribuan jemaat HKBP disambut tarian Tor-tor dan pengalungan Stola serta Bunga Paku.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengungkapkan bahwa kita patut mengucapkan puji dan syukur atas diresmikannya gedung Gereja HKBP Sei Belutu, walaupun dengan segala kekurangan dan keterbatasan, tetapi dapat menyelesaikan rumah Tuhan ini.

Melalui semangat oikumene dihimbau seluruh warga jemaat HKBP Sei Belutu dan yang ada diseluruh Kabupaten ini untuk berpartisipasi aktif mewujudkan Kabupaten Sergai sebagai Kabupaten terbaik dengan masyarakat yang Pancasilais, Religius, Modern, Kompetitif, dimana semua umat beragama terlibat di dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Lebih lanjut Ir. H. Soekirman mengaku memiliki hubungan emosional yang sangat kuat dengan HKBP. Secara khusus, beliau mengajak warga HKBP menjadi bagian dari kekayaan dan kemajemukan daerah ini dengan menjaga serta melestarikan adat dan budaya Batak yang semakin tererosi oleh perkembangan zaman sehingga tercipta keharmonisan antara adat dan agama.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berharap agar gedung gereja tersebut jangan hanya dibangun saja, tetapi harus senantiasa dipakai dan dipelihara oleh para jemaat sebagai tempat untuk mengembangkan kehidupan bergereja.

Pada kesempatan yang sama Kepala Departemen Marturia HKBP Indonesia, Pdt. Marolop P. Sinaga dalam sambutannya mengatakan peresmian Gedung Gereja HKBP Resort Sei Belutu ini hendaklah dijadikan sebagai tempat untuk menumbuhkembangkan iman jemaat. Menyinggung tentang peran HKBP untuk mendukung Pemerintah, bahwa berdasarkan ajaran agama bahwa masyarakat harus taat kepada pemerintah yang tertuang dalam Roma : 13. Dengan kata lain bahwa pemerintah yang dipilih oleh masyarakat adalah pilihan Tuhan dan harus diikuti.

Selanjutnya menyikapi Pilkada mendatang, HKPB berkomitmen akan memilih pemimpin yang nasionalis, sosok yang tetap mendukung kebebasan dan toleransi antar umat beragama seperti yang kita rasakan saat sekarang ini, serta pemimpin yang mampu melanjutkan serta meningkatkan pembangunan dan prestasi yang telah diraih, jelasnya.

Sebelumnya, Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli Pdt. D. Siregar memimpin ibadah peresmian dengan khotbah yang didasari Mazmur 107:1 “Bermazmurlah kepada Tuhan sebab Ia baik, bahwasannya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”(/pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
hkbpseibelutu, pencuri keyboart Hkbp sei belutu

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...