Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Hadiri Perayaan Malam “Cap Go Meh”

Bupati Soekirman Hadiri Perayaan Malam “Cap Go Meh”

Sergai | suarasumut.com  –  Perayaan malam “Cap Go Meh” atau yang lebih dikenal sebagai hari ke-15 dalam Tahun Baru Imlek,ribuan masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) tumpah ruah menghadiri perayaan tersebut yang bertempat di Kawasan Wisata Pantai Bali Lestari dan Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Senin malam (23/2). Kemeriahan acara tersebut semakin lengkap dengan hadirnya pedangdut dari Ibukota Jakarta Cita Citata.

Dalam perayaan tersebut turut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres AKBP Hernowo Yulianto, SIK, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, SE, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, M.Si, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Muspika Pantai Cermin, anggota DPRD Meryanto, Ketua INTI Sergai Budi SE, tokoh masyarakat Tionghoa Salim dan Tomy Wistan, serta ribuan pengunjung.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa perayaan Cap Go Meh yang merupakan salah satu rangkaian dalam perayaan Imlek ini adalah bentuk kegiatan keagamaan yang dapat memupuk dan menjaga rasa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini yang sudah terjaga dengan baik.

Dikatakan Soekirman agar seluruh unsur dan elemen masyarakat dari berbagai suku dan etnis untuk bersama bergandengan tangan guna membangun dan memajukan Kabupaten Serdang Bedagai khususnya bidang pariwisata agar dapat dikenal luas diseluruh kalangan masyarakat,ujarnya.

Saat menjelang pergantian hari, pukul 00.00-01.00 Wib, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya,SE,bersama seluruh tamu yang hadir menyempatkan diri untuk menyaksikan langit di Pantai Pondok Permai berubah menjadi terang benderang oleh ratusan letusan kembang api yang beraneka warna indahnya.(as/ss/sb)

 

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...