Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H Di Kecamatan Serbajadi

Bupati Soekirman Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H Di Kecamatan Serbajadi

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri acara silaturrahmi dalam rangka Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H dengan masyarakat Kecamatan Serbajadi yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Serbajadi di Desa Serbajadi, Jum’at (29/7).

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno, MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nasrul Aziz Siregar,Camat Serbajadi Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, Muspika, Anggota DPRD Hj. Mainumah Nasution, Direksi Perkebunan Bandar Pinang,Ustadz Amiruddin MS,MH,PHd, jajaran PNS Kecamatan, Ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan,tokoh agama, tokoh masyarakat, Kades dan perangkat Desa serta masyarakat sekitar.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengucapan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin. Masih dalam suasana Halal Bi Halal ini diingatkan agar seluruh masyarakat senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena sampai dengan hari ini masih dijauhkan dari bencana alam dan bencana politik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya serta mohon doanya agar pemimpin daerah bisa menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Menyikapi masalah pembangunan, Bupati Soekirman mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sergai khususnya Kecamatan Serbajadi untuk terus bersama bahu membahu mendukung program pembangunan daerah. “Pesan khusus disampaikan kepada para Kepala Desa agar menyelaraskan rencana pembangunan desa dengan program Nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengkonsentrasikan pembangunan melalui IMEP (Infrastruktur, Maritim, Energi dan Pangan). Tentu akan sangat baik jika program pembangunan desa melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) lebih ditekankan kepada pengembangan insfrastruktur, misalnya sarana dan prasarana desa, pengembangan desa pesisir, jika daerah tersebut memiliki sumber energi maka terus dikembangkan, serta laksanakan program peningkatan swasembada pangan,”terang Bupati.

Dalam hal itu, Soekirman berpesan agar desa dapat bijaksana dalam mengelola dan menggunakan dana desa dengan berembuk dan bermusyawarah antara perangkat desa dengan masyarakat. “Laksanakan dengan swakelola dan padat karya serta administrasi dan penggunanaannya sesuai peraturan perudang-undangan yang berlaku. Jika semuanya dilaksanakan tentunya akan mendukung tercapainya visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan,”pungkas Soekirman.

Sebelumya Camat Serbajadi Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM menyampaikan Halal Bi Halal hari ini adalah momen pemimpin berkunjung sampai ke desa dan kecamatan. Kegiatan ini juga sebagai ajang pendekatan pemerintah kabupaten dan kecamatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yakni mendekatkan ulama, umaroh dan masyarakat.

Semoga dengan momen Halal Bi Halal ini kita kedepannya lebih kompak dan membangun kebersamaan cita-cita bersama menjadikan daerah terbaik dalam pembangunan sarana prasana, SDM dan lainnya. “Terima kasih kepada Bupati dan Wabup Sergai beserta jajarannya karena sangat peduli dengan masyarakatnya, kami akan terus mendukung program pembangunan pemerintah agar dapat sejalan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan,”ungkap Camat.

Sementara Ustadz Amiruddin MS, MH, PHd menyampaikan tentang manfaat silaturahmi dan bermaaf-maafan yaitu mengampuni dosa serta memanjangkan umur. Barang siapa yang mampu memaafkan, maka orang tersebut adalah orang yang mulia dan beruntung, karena memaafkan termasuk dihitung sebagai ibadah.

Acara diisi dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa serta tepung tawar calon jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Serbajadi.(az/ss/sb)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...