Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Hadiri Buka Bersama Di Jajaran Dinas Pendidikan

Bupati Soekirman Hadiri Buka Bersama Di Jajaran Dinas Pendidikan

Sergai | suarasumut.com  –  Selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, hendaknya kita selalu beribadah demi mencari keberkahan dan rahmat dari Allah SWT serta selalu bersikap disiplin menggunakan waktu secara efektif dan efesien terutama dalam menjalankan tugas sebagai seorang pendidik. Hal ini sesuai dengan anjuran Allah SWT melalui kitab suci Al-Qur’an. Sehingga nantinya semua insan pembangunan negara memiliki etos kerja yang tinggi dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara tulus dan ikhlas.

Demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada acara buka puasa bersama dengan jajaran Dinas Pendidikan di halaman Kantor Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Selasa sore (28/6).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Anggota DPRD, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Kakan Kemenag H. David Saragih, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Gamma Cherry Al-Halim, Provincial Coordinator USAID PRIORTAS Agus Marwan, Ketua MUI H. Lukman Yahya, para Kepala Sekolah, guru, pengurus Kwarcab Pramuka, A-Ustadz Samin Pane, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Lebih lanjut dikemukakan oleh Bupati Soekirman bahwa para guru nantinya akan dialihkan tugasnya ke Pemerintah Provinsi (Pemprov), hal ini mengacu pada UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah daerah. UU tersebut mengamanatkan kewenangan pengelolaan SMA/SMK yang sebelumnya di Kabupaten/Kota diserahkan ke Pemprov. Berkaitan dengan hal ini, Bupati Sergai menghimbau kepada seluruh para guru agar membekali sekaligus meningkatkan SDMnya. Hal ini bertujuan agar bagi guru yang akan dipindah tugaskan kedaerah lain sudah siap untuk mengabdi dan mencurahkan ilmu kepada anak didiknya.

Bupati Soekirman mengajak seluruh stakeholder agar selalu bekerja sama khususnya dalam memajukan bidang pendidikan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kecerdasan para generasi bangsa. Pendidikan adalah investasi, karena pada akhirnya nanti orang-orang yang menjalankan pemerintahan adalah orang yang datang dari sistem pendidikan yang mereka pelajari dan ciptakan. “Oleh karena itu betapa pentingnya pendidikan, karena pendidikan adalah prioritas untuk kemajuan bangsa,”ujar Bupati Soekirman.

Diakhir sambutannya Bupati Soekirman mengingatkan bagi para guru maupun undangan lainnya yang ingin mudik ataupun bepergian meninggalkan rumah selama lebaran, agar sebaiknya selalu berhati-hati. “Selain itu juga periksa kembali kondisi rumah kita seperti memeriksa instalasi listrik agar tidak terjadi korslet yang dapat mengakibatkan kebakaran,”pungkas Soekirman.

Sebelumnya Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM dalam laporannya mengatakan pada jajaran Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu telah melaksanakan uji kompetensi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu maupun kualitas tenaga pendidikan dalam rangka mencerdaskan bangsa. “Oleh karena itu marilah kita dukung Visi dan Misi yang telah diprogramkan Bupati dan Wabup Sergai,”ujar Joni.

Sementara itu Al-Ustadz Samin Pane yang akrab disapa Sampan dalam siraman rohaninya mengatakan bahwa hidup itu adalah belajar. Belajar bersyukur meskipun kadang-kadang tak mencukupi, belajar Ikhlas walau kadangpun tak rela. Belajar memahami, belajar sabar dan lainnya. “Apabila semua ini kita syukuri dan kita pahami maka hidup itu sangat nikmat dan indah. “Marilah kita perbanyak ibadah dan selalu beristighfar agar selalu diberi ketabahan serta selalu lapang dalam setiap menghadapi masalah,”ujar Ustadz Sampan.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...