Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Soekirman Bantu Korban Kebakaran

Bupati Soekirman Bantu Korban Kebakaran

 

*Mari Saling Bergotong-royong Membantu Warga Yang Terkena Musibah*

 

Sergai | suarasumut.com  –  Akibat arus pendek (korsleting listrik) salah satu rumah warga Dusun IV Desa Kulasar Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Mbah Tumirah (80) tahun hangus dilalap sijago merah.Kejadian tersebut bermula dari percikan api arus listrik yang tiba-tiba menyambar asbes rumah sehingga menyebar keseluruh ruangan dengan sekejap seluruh isi rumah habis terbakar termasuk surat-surat berharga milik korban.

Atas kejadian tersebut Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman langsung turun kelapangan meninjau lokasi rumah korban kebakaran Mbah Tumirah bersama rombongan Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, Kasdim 0204/DS Mayor Inf. T. Hasibuan, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis, Camat Silinda Haparuddin Saragih S.Sos dan Al Ustadz Sulaiman , Rabu sore (15/6).

Dilokasi kebakaran menurut laporan korban pemilik rumah Mbah Tumirah mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12:00 wib yang disebabkan oleh arus listrik dan tiba-tiba terlihat percikan api yang menyambar plafon serta dinding rumahnya. Melihat kejadian tersebut sontak warga setempat berusaha membantu untuk memadamkan kobaran api namun api begitu cepat membakar seluruh rumah beserta isinya. ”Dengan tiba-tiba percikan api menyambar asbes dan dinding rumah saya, seluruh harta benda habis terbakar termasuk surat-surat berharga milik saya sehingga tidak ada satu benda pun yang dapat diselamatkan,”ungkap Mbah Tumirah tersendu.

Disela-sela peninjauan, Bupati Sergai Ir. Soekirman memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran Mbah Tumirah dan mengatakan bahwa segala langkah, rezeki, pertemuan dan maut sudah diatur oleh Allah SWT. “Kita hanya menjalaninya, jadi kita harus ikhlas menerima segala cobaan yang diberikan, karena dibalik semua peristiwa ini terselip hikmah yang indah dan sudah diatur oleh Sang Pencipta,”ujar Bupati.

Kepada masyarakat setempat, Bupati Soekirman menghimbau agar saling bergotong royong membantu setiap masyarakat yang terkena musibah salah satunya kerabat kita Mbah Tumirah. Oleh karena itu waspadalah terhadap arus listrik, karena kebanyakan musibah kebakaran yang terjadi berasal dari arus listrik yang pendek (korsleting).

“Sementara kepada Camat Silinda Haparuddin Saragih dan Kades Kulasar Nagangin Saragih, agar dapat membantu seluruh pengurusan surat-surat berharga yang sudah hangus terbakar milik Mbah Tumirah,”ujar Soekirman.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...