Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Terima Mahasiswa FKM USU PBL

Bupati Sergai Terima Mahasiswa FKM USU PBL

 

                           “Soekirman : Berikan Motivasi Kepada Masyarakat Untuk Peduli Dengan Kesehatan”

 

Sergai | suarasumut.com   –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) sebanyak 400 orang dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM- USU) Rabu, (14/9) di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, Dekan FKM USU Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, MSi dan para dosen, Kepala BNN Kabupaten, mewakili Kadis Kesehatan dan BP2AKB, Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, Camat Tanjung Beringin Sudarno, Camat Pegajahan Zulfikar, Perbaungan Akmal serta beberapa Kades dari ke empat kecamatan tersebut.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan, para mahasiswa PBL ini nantinya akan disebar dibeberapa desa di empat Kecamatan. “Seperti di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Desa Sei Sejenggi Kecamatan Perbaungan, Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin dan Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai,”jelas Bupati Soekirman.

Seperti diketahui Kabupaten Sergai telah banyak melaksanakan kegiatan dibidang kesehatan namun masih ditemukan beberapa permasalahan seperti kasus gizi buruk dan masih ada Desa yang belum Universal Child Immunization (UCI), masyarakat yang belum memiliki kesehatan serta masih banyak lagi persoalan lainnya yang harus dituntaskan.

“Dengan kehadiran mahasiswa FKM USU ini kita berharap nantinya dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya daerah yang merupakan lokasi PBL untuk peduli dengan kesehatan dirinya sendiri, kelompok maupun masyarakat. Dan kepada seluruh masyarakat kiranya dapat belajar dengan baik serta menggali permasalahan untuk mendapatkan solusi,”harap Soekirman.

Sebelumnya dalam sambutan Dekan FKM USU Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, Msi, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta jajarannya yang telah menerima mahasiswa FKM USU di Kabupaten Sergai. “Dan diharapkan juga kepada mahasiswa PBL dapat melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan jadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran serta penambahan wawasan ilmu pengetahuan yang dapat diimplementasikan di desa tempat PBL masing-masing,”ujar Ida Yustina.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...