Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Terima Audiensi Direktur Program USAID PRIORITAS

Bupati Sergai Terima Audiensi Direktur Program USAID PRIORITAS

Sergai, suarasumut.com – Dalam rangka menindaklanjuti penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan United States Agency for International Development (USAID) -PRIORITAS tentang Bantuan Teknis Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar pada Nopember 2014 yang lalu, kemitraan yang dibangun diharapkan mampu semakin meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten ini.

Puluhan guru-guru, Kepala Sekolah, KCD, Pengawas dan Komite Sekolah SD/MI dan SMP/MTs Negeri maupun swasta dilatih USAID PRIORITAS untuk dapat menunjukkan kinerja yang baik yakni mampu mendesain, melaksanakan dan menilai model pembelajaran aktif (active learning).

“Saya sangat bergembira serta mengapresiasi dengan sangat baik pelaksanaan program USAID PRIORITAS di Kabupaten Sergai ini, ujar Bupati Ir. H. Soekirman saat menerima kunjungan audiensi Direktur Program USAID PRIORITAS Stuart Weston yang didampingi Koordinator USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan di ruang kerjanya di Sei Rampah, Selasa (21/4).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kakan Kemenag H. David Saragih, dan perwakilan BAPPEDA.

Bupati H. Soekirman mengatakan bahwa permasalahan yang paling menonjol dalam dunia pendidikan saat ini adalah kompetensi dan distribusi guru yang belum merata. Dengan adanya program upgrading kompetensi dari USAID PRIORITAS ini tentu sangat bermanfaat menanggulangi permasalahan kompetensi guru dan menambah wacana untuk menyampaikan pembelajaran dengan cara yang menyenangkan sehingga dapat dengan mudah dicerna oleh siswa. Dan tentang distribusi guru telah ditanggulangi dengan pemetaan distribusi guru oleh dinas yang bersangkutan.

Lebih lanjut Soekirman berharap kedepannya agar penguatan karakter anak didik terus dibangun karena program Nawacita oleh Presiden RI masih sulit untuk diaktualisasikan ketingkat yang bawah. Sekarang adalah bagaimana cara kita agar anak-anak dapat cinta kepada alam misalnya dengan peduli akan kebersihan sungai dan lingkungan sekolahnya dengan adanya muatan-muatan lokal dan pembelajaran yang diterapkan dalam pembelajarannya sehari-hari, pungkas Soekirman.

Pada kesempatan yang sama Direktur Program USAID PRIORITAS Stuart Weston menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman untuk dukungannya terhadap program USAID PRIORITAS. Stuart Weston kemudian mengatakan bahwa dengan pembangunan karakter dan pendidikan yang baik akan membuat Indonesia akan maju seperti negara-negara lainnya.

Untuk itu diharapkan agar kerjasama antara Pemkab Sergai dengan USAID PRIORITAS ini dapat berjalan dalam waktu yang lebih lama lagi karena Program yang dikembangkan berdasarkan program DBE (Decentralized Basic Education). Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas, ungkap Stuart Weston.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik mengatakan bahwa Dinas Pendidikan mendukung penuh pelaksanaan Program USAID PRIORITAS ini antara lain dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Pelatihan Metode Pembelajaran PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) tingkat SD/MI dan Tingkat SMP/MTs pada 16 s/d 18 April 2015 untuk Kecamatan Perbaungan. Sedangkan tanggal 20 s/d 23 April 2015 untuk Kecamatan Sei Rampah yang ditinjau langsung Stuart Weston ke SMA Negeri 1.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *