Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Sergai Terima Audensi PT. PJI

Bupati Sergai Terima Audensi PT. PJI

Sergai | suarasumut.com  –  Dalam menghadapi krisis listrik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang belakangan ini sering terjadi pemadaman listrik secara bergilir dan mengalami kekurangan ketersediaan tenaga listrik.President Director PT.Pusaka Jaya International (PJI) audensi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai yang secara langsung di terima oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM diruang rapat Bupati di Sei Rampah, Rabu (19/10).

Hadir dalam audensi tersebut Asisten Ekbangosos H. Ahmad Zaki, M.AP, Staf Ahli Bupati Herman, S dan H. Darwin Sitepu, Kepala Bappeda Ir, Kaharuddin, Kadis Hutbun M. Aliuddin, Kabag Humas Drs. Benny Saragih, MM, Kakan Lingkungan Hidup Sofian, Kepala KP2TPM Radianto Panjis, Mora Saragih dan Silver Silalahi dari Radio Mora FM, Camat Tebing Syahbandar DN. Saragih, S.IP dan President Director PJI Albert WU.

Bupati Soekirman mengemukakan bahwa krisis listrik yang terjadi di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini bersumber dari minimnya pasokan listrik sehingga terjadi pemadaman bergilir yang berakibat pada penurunan aktivitas masyarakat.

Dengan demikian Bupati Soekirman berharap agar persoalan ini segera diatasi sehingga kedepannya Sergai terbebas dari krisis listrik. Jika hal ini sudah tercapai maka kita sudah mewujudkan program Presiden RI Joko Widodo yaitu Infrastruktur, Maritim, Energi dan Pangan (IMEP). “Salah satu dari program tersebut adalah energi, dimana energi ini khususnya pembangkit listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”ujar Bupati.

Sebelumnya President Director Albert WU menyampaikan bahwa PT. PJI yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. Pembangkit Listrik Nusantara menyampaikan kerjasamanya untuk menyelesaikan permasalahan listrik dengan berinvestasi dalam bidang ketenaga listrikan khususnya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm).

Albert WU menjelaskan, adapun bahan dasar yang diperlukan dalam Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) ini adalah batok kelapa, cangkang kelapa sawit, serbuk kayu dan sekam serta beberapa bahan organik lainnya yang tidak memiliki nilai jual yang tinggi.

Sementara itu Wabup Sergai Darma Wijaya mengatakan di Kabupaten ini terdapat beberapa Pabrik Kelapa Sawit (PKS), oleh karenanya jika ada pembangunan PLTBm maka kebutuhan akan bahan bakunya dapat terpenuhi. Wabup juga mengapresiasi atas rencana pembangunan yang berdampak positif bagi keberlangsungan hidup masyarakat di Serdang Bedagai.

Dengan adanya Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) ini memberikan solusi energi generasi dan engineering optimal untuk sektor publik dan swasta di Indonesia,sehingga memberikan pencerahan dunia energi listrik yang berkualitas tinggi di Sergai yang membawa dampak pada kesejahteraan masyarakat.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
pt di sergai

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...