Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Terima Audensi BWI Sumut

Bupati Sergai Terima Audensi BWI Sumut

Sergai | suarsumut.com  –  Persoalan tanah wakaf yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat maupun pemerintahan banyak menimbulkan masalah apabila tidak dilakukan pemetaan dan tata kelola dengan baik. Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai Ir.H.Soekirman menerima audensi (Badan Wakaf Indonesia) Sumut, Kamis (1/9) di Kantor Camat Perbaungan Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman mengemukakan, di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini banyak tanah-tanah wakaf yang belum terdaftar di BWI. Seperti halnya yang terjadi di Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terdapat tanah wakaf dengan luas sekitar 47 Ha yang dahulunya milik keluarga Alm. T. Darwisah yang belum mempunyai sertifikat secara hukum.

Untuk itu Pemkab Sergai sebagai fasilitator dalam permasalahan tersebut,Bupati Soekirman menjelaskan bahwa potensi tanah wakaf tersebut cukup besar jika benar-benar dikelola dengan profesional sehingga menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat luas. “Oleh karenanya tanah wakaf harus dikembangkan secara optimal dan produktif untuk mencapai hasil yang maksimal,”ujar Soekirman.

Sebelumnya Sekretaris BWI Sumut Drs. H. , MAP mengemukakan bahwa kedatangannya beserta rombongan ingin mengetahui sejauh mana perkembangan terkini tentang tanah wakaf yang ada di Kabupaten Sergai. “Berbagai persoalan yang terjadi harus segera dituntaskan dan tanah tersebut pun harus dibuat sertifikatnya agar memiliki kekuatan hukum. Karena jika harta wakaf tidak terdaftar maka dikhawatirkan suatu saat nanti sulit untuk bisa dipertahankan dari orang yang tidak bertanggung jawab dan akan mengambil atau menguasai lahan wakaf tersebut,”paparnya.

Dalam audensi tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengurus BWI Sumut DR. H. Kasim Siyo, M.Si, Sekretaris BWI Sumut Drs. Syariful Mahya Bandar MAP, Anggota BWI Sumut Poniman P, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Perbaungan H. Akmal, M.Si, Kepala KUA Perbaungan Arifin, mewakili Kemenag Sergai, mewakili Kabag Kessos, anggota Nazir, Kades Kota Galuh dan Kades Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.