Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Tandatangani Komitmen Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi

Bupati Sergai Tandatangani Komitmen Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST menandatangani Komitmen Bersama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi pada Rapat Koordinasi (Rakor) dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi, Kamis (14/4) di aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Medan.

Selain Kabupaten Sergai, penandatanganan Komitmen Bersama yang juga dilakukan terhadap 14 (empat belas) Bupati/Walikota dan Ketua DPRD lainnya se-Sumut ini dihadiri Pimpinan KPK RI Alexander Mawarta didampingi Deputi Pencegahan Pahala Nainggolan dan Deputi Penindakan KPK RI Irjen Heru Winarko, Plt. Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi, Itjen Kemendagri Tarmizi A. Karim, Itjen Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin, Itjen Menpan RB M. Yusuf Ateh, mewakili BPK RI Dadang Kurnia, Auditor Utama BPK dan Kepala BPK Perwakilan Provsu, Forkopimda Sumut, Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekdakab/Setdakot dan Inspektur se-Sumut, LKPP, BPKP serta undangan lainnya.

Usai menandatangani komitmen bersama Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi mengatakan bahwa masalah korupsi merupakan problematika sosial yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan ini menyangkut tata kehidupan masyarakat yang memerlukan penanganan bersama.

Apabila proses perencanaan yang mengakomodir kepentingan publik bebas intervensi pihak luar melalui e-planning serta pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik dengan e-procurement dengan belanja berdasarkan e-catalogue mempermudah Kepala Daerah untuk pelaksanaan perencanaan penganggaran terarah. Memang tidak mudah menjalankannya tetapi harus siap dalam melaksanakannya.

“Rakor dan supervisi ini akan menjadikan Kabupaten/Kota di Sumut membawa hasil yang baik dalam rangka meningkatkan e-goverment dan e-governance,”ujar Bupati Sergai Soekirman.

Senada dengan Bupati Soekirman, Plt. Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi juga mengemukakan bahwa dengan adanya Rakor dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi, Pemprovsu telah menyusun rencana aksi terkait permasalahan yang ada di daerah. Untuk itu diharapkan dukungan semua unsur dan masyarakat Kabupaten/Kota agar dapat bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. “Mari kita lakukan reformasi birokrasi dalam bidang Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), akuntabilitas keuangan, aset daerah dan kinerja perekonomian,”ajak Plt. Gubsu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Workshop Tunas, Sistem dan Komunitas Integrasi selama 2 (dua) hari mulai 14-15 April 2016 bagi 15 (lima belas) Kepala Daerah se-Sumut yakni Kota Medan, Sibolga, Tanjungbalai dan Kota Binjai, Kabupaten Sergai, Tapanuli Selatan, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Samosir, Papak Bharat, Humbang Hasundutan, Labuhanbatu Utara, Toba Samosir dan Kabupaten Tapanuli Tengah.(as/ss/sb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...