Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Bupati Sergai Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim dan 50 kaum dhuafa dalam acara “Buka Puasa Bersama serta Pemberian Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa”. Acara dilaksanakan di Masjid Agung Jami’ Sei Rampah, Rabu Sore (24/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua PD-Alwasliyah Ibrahim Khalil Spd, Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon, A-Ustadz Irwansyah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Agung Jami’ Sei Rampah.

Bupati H. Soekirman dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sergai memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia atas terselenggaranya acara ini sebagai salah satu wadah bertemunya umaroh (pemimpin), ulama dan masyarakat yang duduk sama rata dengan tiada membedakan derajat apapun juga guna lebih menjalin tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

Lebih lanjut disampaikan H. Soekirman, kegiatan amal yang dilaksanakan adalah bentuk rasa syukur kita atas apa yang telah dicapai selama ini apalagi dalam bulan suci Ramadhan 1435 H semoga kita menjadi umatnya yang bertaqwa.

Sebelumnya laporan Ketua Panitia Khairul Akmal, S.Th.I mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah yang dimulai dengan Nuzulul Qur’an yang jatuh pada malam ke-17 Ramadhan, berbuka puasa serta pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa.
Pada malam harinya akan khatam al-qur’an, pada 27 Juli 2014 akan diadakan kegiatan yang dimotori remaja mesjid diantaranya lomba adzan dan mewarnai, serta kegiatan pada malam 1 syawal 1435 H yakni Gema Takbir dan Festival Bedug. Ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah banyak memberikan sumbangsihnya baik moril maupun materil.

Pada kesempatan yang sama Ketua BKM Masjid Agung Jami’ Sei Rampah H. Bahrum Abbas mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk tahun yang ketiga secara rutin diadakan di masjid ini. Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari sumbangan dan infaq warga sekitar, para dermawan serta para donatur.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.