Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Sambut Kepulangan 130 Jamaah Haji

Bupati Sergai Sambut Kepulangan 130 Jamaah Haji

Sergai | suarasumut.com  –  Kepulangan 130 Jamaah Haji asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 1438 Hijriyah dari Tanah Suci Mekkah yang baru saja tiba di tanah air disambut kedatangannya oleh Bupati Ir. H. Soekirman di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Sabtu malam. Turut dihadiri oleh Wabup Sergai Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Drs. Ahmad Zaki MAP, Kabag Humas Drs. Benny Saragih MM, Kakan Kemenag H. David Saragih SAg, MM mewakili Kakanwil Kemenag Provsu, Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) serta para panitia urusan haji.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada para dhuyufurrahman dalam keadaan sehat wal’afiat. “Hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT karena tidak mendapat hambatan selama pelaksanaan ibadah Rukun Islam kelima ini di tanah suci,”ujar Bupati H. Soekirman.

Kepada para jamaah haji, Bupati H. Soekirman menghimbau agar selalu mempererat tali silaturrahmi dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah. Disamping itu diharapkan kemabruran ibadah haji yang diperoleh dapat dimanifestasikan dalam tingkah laku dikehidupan sehari-hari, sehingga keberadaan para jamaah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi tauladan ditengah kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Soekirman bahwa awalnya jamaah haji dari Sergai berjumlah 132 orang tetapi dua orang jamaah wafat di tanah suci bernama Asiah binti H. Abdul Manan asal Dusun II Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan dan Dimanto bin Sono Dikromo dari Desa Penambean Kecamatan Bintang Bayu.

“Demikian juga kepada panitia dan tim kesehatan ibadah haji kami ucapkan terima kasih karena telah memberikan pelayanan kepada seluruh jamaah yang tergabung dalam kloter 17 ini,”kata Bupati Sergai.

Diakhir sambutannya Soekirman berpesan kepada para jamaah haji apabila merasa kurang sehat agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat karena tim Medis dari Dinas Kesehatan siap membantu dan melayani.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...