Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Mulai Kunjungan Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H Di 17 Kecamatan

Bupati Sergai Mulai Kunjungan Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H Di 17 Kecamatan

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman dalam suasana bulan Syawal Hari Raya Idul Fitri 1437 H lakukan kunjungan Halal bi Halal di setiap kecamatan di . Kunjungan perdana Bupati Sergai dalam acara Halal bi Halal yang dilaksanakan seluruh jajaran aparatur Pemerintahan bersama masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi di halaman Rumah Dinas Camat Tebingtinggi, Selasa (19/7). Dalam kunjungan pertama Bupati Soekirman di Kecamatan Tebingtinggi merupakan momentum rangkaian silahturahmi Halal bi Halal Idul Fitri dari 17 wilayah Kecamatan di .

Acara tersebut dihadiri jajaran SKPD Pemkab Sergai, moment Halal bi Halal di Kecamatan Tebingtinggi mendapat kunjungan kehormatan atas kehadiran Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati SH MH, Asisten Ekbangsos Setdakab Sergai Drs. Hadi Winarno MM, Ketua TP. Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Tebingtinggi Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Bandar Khalipah Patricia Banjarnahor S.Sos, Anggota DPRD Sergai Junaedi S dan para Pimpinan Perusahaan Perkebunan di wilayah Kecamatan Tebingtinggi.

Mengawali sambutannya . H. Soekirman mengemukakan bahwa pelaksanaan Halal bi Halal telah membudaya bagi umat muslim diseluruh tanah air. “Momentum ini menjadi ruang untuk bersilaturahmi dengan suasana menyenangkan, penuh kebaikan guna membangun semangat kekeluargaan baik sesama kaum muslimin maupun dengan seluruh lapisan masyarakat,”kata . H. Soekirman.

“Karenanya, kita harus membangun kewaspadaan dini dilingkungan masyarakat sebagai kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat terhadap hal-hal yang merugikan tersebut. Marilah kita semua berfikir secara jernih, dewasa, demokratis dan rasional demi untuk kepentingan bersama dan lebih khusus lagi demi kepentingan bangsa, negara dan masyarakat di wilayah ini dengan mempertahankan dan memperkuat empat pilar kebangsaan,”pungkas Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Sebelumnya Camat Drs. Fajar Simbolon, M.Si yang didampingi jajaran Muspika Tebingtinggi menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang telah meluangkan perhatiannya untuk hadir pada momentum kebersamaan ini. Kedatangan Bupati H. Soekirman berserta jajaran SKPD Pemkab Sergai merupakan semangat baru bagi kami semua terutama masyarakat Kecamatan Tebingtinggi untuk melanjutkan pembangunan di daerah kami ini.

Untuk lebih membawa hikmah Halal bi Halal ini diisi dengan tausiyah oleh Ustazd H. Samin Pane yang akrab dipanggil Ustazd Sampan, dalam ceramahnya mengajak semua umat Islam tentang pentingnya keluhuran Akhlak seorang muslimin, sudah selayaknya umat Islam harus berakhlak baik kepada Allah SWT dan terhadap sesamanya. “Karena Allah lah yang telah menyempurnakan kita sebagai manusia yang sempurna. Untuk mematuhi perintahNya dan menjauhi LaranganNya. Seperti kalau kita sedang diberi nikmat, kita harus senantiasa bersyukur kepada-Nya dan meminta maaf kepada-Nya serta berjalan memperhatikan kekurangan diri dan amalan kita sebagai manusia,”terangnya.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.