Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai : Muharram Momentum Hijrah Menjadi Pribadi Lebih Baik

Bupati Sergai : Muharram Momentum Hijrah Menjadi Pribadi Lebih Baik

Sergai, suarasumut.com – Ribuan masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) tumpah ruah hadir pada acara Gebyar 1 Muharram 1436 H. Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sergai bekerjasama dengan Persatuan Remaja Mesjid Attahiriyyah (Permata) bertempat dilapangan Bola Kaki Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Selasa Malam (4/11).

Acara yang diawali dengan lantunan lagu-lagu rohani dan pembacaan ayat suci al-qur’an ini turut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua Sementara DPRD H. Sahlan Siregar, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP.PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Para Kepala SKPD, Ketua FKUB Drs. Irfan El Fuadi Lubis, para Camat dan Ketua TP.PKK Kecamatan se-Sergai, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Manager Kelurahan Melati Kebun, serta penceramah Ustadz Sulaiman.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya acara yang begitu meriah dengan dihadirinya masyarakat yang begitu antusias menyambut peringatan hari besar umat islam.

Selanjutnya Bupati Soekirman mengatakan Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H ini bisa membawa kesadaran masyarakat terhadap makna sesungguhnya yang tidak terlepas dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Peringatan tahun ini juga diharapkan bisa mengubah prilaku masyarakat kearah yang lebih baik, oleh karena itu Bupati mengajak seluruh masyarakat kaum muslim untuk merancang hidup agar lebih baik dengan hijrah, yakni hijrah dari mental yang buruk ke yang lebih baik, kemudian mengubah perilaku buruk menjadi lebih baik serta selalu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

“Mari kita memaknai pergantian tahun ini dengan mengubah ketidakpedulian terhadap kaum lemah dengan semangat zakat, infaq dan sedekah, mengubah hidup bermalas-malasan,” ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Sergai bahwa mari sama-sama kita jadikan semangat Tahun Baru Hijariah ini untuk menginstropeksi diri, mengambil pelajaran yang berharga dan berusaha memperbaiki sisi buruk dari kehidupan kita sebelumnya.

“Semoga dengan semangat ini kita dapat menerapkan konsep hijrah dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang selalu lebih baik,” pungkas Bupati Soekirman.

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz Sulaiman yang mengupas tentang hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dan diakhiri dengan penyerahan Trophy kepada seluruh pemenang perlombaan dalam menyambut 1 Muharram 1436 H.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...