Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Lepas Home Stay SMA Internasional Shafiyyatul Amaliyyah

Bupati Sergai Lepas Home Stay SMA Internasional Shafiyyatul Amaliyyah

Sergai, suarasumut.com – Bupati Sergai Ir. H. Soekirman secara resmi melepas 109 Pelajar SMA Internasional Shafiyyatul Amaliyyah Medan yang telah selesai mengikuti kegiatan Home Stay di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Kantor Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Senin (16/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMA Internasional Shafiyyatul Amaliyyah Medan Rudi Sumarto, MM, para Staf Ahli, para Kepala SKPD, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal, para Kepala Sekolah SMA se-Kecamatan Perbaungan, Kades Lidah Tanah beserta jajarannya, seratusan siswa-siswi dan guru pendamping SMA Internasional Shafiyyatul Amaliyyah dan para orang tua asuh.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir Soekirman mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan pengalaman serta bekal dan pengalaman hidup untuk masa mendatang. Pengalaman selama berbaur dengan masyarakat desa serta hidup bersama para orang tua angkat (orang tua asuh) dan masyarakat di tempat mereka tinggal diharapkan dapat membentuk karakter para siswa nantinya

Lebih lanjut Bupati Soekirman berpesan kepada para siswa-siswi yang telah selesai melaksanakan kegiatan home stay untuk menjadikan program Home Stay sebagai sarana menambah wawasan dan persaudaraan bagi siswa-siswi agar nantinya mereka memiliki intelektul yang baik dan dapat menjadi generasi emas bagi bangsa dan Negara.

Memang tidak ada tempat seperti dirumah, tetapi setelah kegiatan ini jadikanlah Desa Lidah Tanah dan Kabupaten Sergai ini menjadi rumah kedua yang tidak akan pernah terlupakan. Kepada Instansi terkait untuk kedepannya agar di buat program Home Stay antar Kecamatan agar para pelajar kita dapat merasakan berbaur dengan lingkungan yang berbeda serta menularkan hal-hal positif di lingkungan tinggalnya, pungkas Soekirman.

Sebelumnya Kepala SMA Safiyatul Amaliyyah Rudi Sumarto, MM menyampaikan laporan bahwa kegiatan Home Stay ini adalah lanjutan dari kegiatan Home Stay ke-VIII tahun 2013 lalu pernah dilaksanakan di Desa Melati II Perbaungan. Kemudian Home Stay ke-IX diadakan di Kabupaten Labura, dan untuk tahun ini Home Stay ke-X kembali diadakan di Kabupaten Serdang Bedagai yaitu di Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan. Kegiatan Home Stay ke-X ini dilaksanakan mulai tanggal 12 – 16 Februari 2015 yang diikuti oleh 109 Siswa terdiri dari 61 siswa perempuan dan 48 siswa laki-laki dengan 6 orang Guru Pendamping.

Pada rombongan siswa Home Stay ke-X kali ini terdapat 3 orang pelajar dari mancanegara yaitu Ahmed Adrin dari Qatar, Midoriko Hasabe (Jepang), dan Alejandro Gonzales (Argentina) yaitu siswa yang berasal dari Program Pertukaran Pelajar Bina Antar Budaya AFS (American Field Studies), terang Rudi Sumarto.

Pada kesempatan yang sama Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jonni Walker Manik, MM menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang telah sukses melaksanakan kegiatan Home Stay ke-X ini. Apresiasi atas dukungan dan perhatian Bupati Soekirman sebagai tokoh peduli pendidikan yang selalu dapat meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan pendidikan. Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman bagi siswa untuk melihat langsung kehidupan masyarakat desa sambil terus belajar. Harapannya agar hal ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk lebih baik dan lebih maju lagi dalam berprestasi, ujar Kadis Pendidikan.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...