Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Sergai Lepas 46 Anggota Paskibra Tahun 2016

Bupati Sergai Lepas 46 Anggota Paskibra Tahun 2016

 

Soekirman : Jadikanlah Pengalaman Sebagai Pembelajaran Menuju Masa Depan

 

Sergai | suarasumut,com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Kadis Parbudpora Henry Suharto melepas 46 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2016 untuk kembali ke daerah masing-masing pada acara silaturrahmi di aula Sultan Serdang kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (18/8).

Paskibra yang telah menunaikan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Kabupaten Sergai 17 Agustus 2016 yang dilaksanakan di lapangan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah kemarin, menurut Bupati Soekirman bukanlah akhir dari tugas dan pengabdian karena setiap siswa akan mengemban tugas untuk tetap menjaga nama baik sebagai anggota paskibra.

Dengan demikian Bupati Soekirman berharap kepada setiap anggota paskibra harus memiliki nilai lebih dan dapat memberikan teladan serta menunjukkan prilaku yang baik. Untuk itu sebagai siswa-siswa terbaik dan pilihan, setiap anggota harus menunjukkan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari baik di keluarga, lingkungan, sekolah dan masyarakat, salah satunya adalah dengan tidak terlibat dalam tindakan kriminalitas remaja tetapi harus dapat menjaga moral dan budi pekerti yang baik.

Masih kata Bupati,selain itu setiap siswa terpilih juga harus dapat membangun sikap mental yang optimistis dalam menjalani hidup dan menatap hari depan yang lebih baik. “Jadikanlah pengalaman yang didapat sebagai pembelajaran untuk masa depan,”ujar Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Bupati Sergai juga menghimbau selain menunaikan tugas sebagai pengibar bendera, setiap anggota paskibra harus melaksanakan 5 K yakni Pertama, Kesadaran dan Kebanggaan artinya bangga telah menjadi anggota Paskibra dan telah sukses menunaikan tugas, Kedua, Kelembagaan, para paskibra diwajibkan menjadi anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) agar menambah persaudaraan. Ketiga, Kebutuhan hidup, Keempat, Komunikasi, bahwa sesama anggota Paskibra harus selalu berkomunikasi agar terjalin silaturrahmi dan Kelima, Kemauan belajar artinya tuntutlah ilmu setinggi mungkin agar cita-cita tercapai.

Sebelumnya ke-46 siswa hasil seleksi dari Sekolah Menengah Atas/Sekolah menengah Kejuruan (SMA/SMK) se-Kabupaten Sergai ini telah mendapat pelatihan dan proses karantina yang dilaksanakan 1-16 Agustus 2016 di Emplasmen PTPN 3 Gunung Pamela Kecamatan Tebing Tinggi dengan pelatih dari Brigif 7 Rimba Raya Kapt. Inf. Aswin dan Serma Supiyadi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi oleh Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM dan Kadis Parbudpora Henry Suharto memberikan tali asih kepada pelatih anggota Paskibra Sergai dari Brigif 7 Rimba Raya Kapt. Inf. Riswandi dan Serma Supianto pada acara silaturrahmi dan sekaligus pelepasan 46 anggota Paskibra tahun 2016 di Aula Sultan Serdang kantor Bupati Sergai.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...