Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Hadiri Seminar Pencerahan Revolusi Mental

Bupati Sergai Hadiri Seminar Pencerahan Revolusi Mental

Sergai | suarasumut.com  –  Sebanyak 200 tenaga pendidik tingkat SD/SMP/SMA sederajat serta unsur personel dari Kepolisian Resor Serdang Bedagai (Polres Sergai) mengikuti Seminar Pencerahan Revolusi Mental bertempat di Aula Patriatama Mapolres Sergai di Sei Rampah, Minggu (12/6).

Kegiatan seminar yang diselenggarakan atas kerjasama Polres Sergai, Pemkab Sergai dan Sai Studi Group Indonesia (SSGI) Medan ini turut dihadiri oleh Bupati Ir. H. Soekirman, Kapolres AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, perwakilan Kajari, Koordinator SSGI Wilayah I Sumut Anil Kumar, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman menyampaikan kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas SDM yang tangguh termasuk Aparatur Sipil Negara (PNS) khususnya guru sebagai tenaga pendidik. Kualitas itu ditentukan oleh pola pikir, sikap dan perilaku yang tertuang dalam pembentukan karakter. “Hal tersebut meliputi ketaatan kepada hukum dan aturan, hidup jujur, beretos kerja maju dan produktif, bermotivasi prestasi, berdisiplin, berpandangan optimistik, inovatif, senantiasa mampu bekerja sama, gotong royong serta hidup berorientasi pada kemaslahatan publik,”terang Soekirman.

Sebelumnya Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH menyampaikan Seminar Revolusi Mental ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70. Kegiatan ini sangat penting ditanamkan di tengah-tengah masyarakat, terutama diruang lingkup keluarga dan guru. “Sebab sekarang tidak zamannya lagi anak-anak dididik dengan kekerasan, yang diperlukan adalah pendidikan karakter. Untuk itu kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sehingga nanti dapat diteruskan dan diaplikasikan dibidangnya masing-masing. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah ilmu dan menjadikan kita sebagai pelopor pendidikan karakter dikehidupan kita sehari-hari,”ujar Kapolres.

Kegiatan Seminar Pencerahan Revolusi Mental dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-70 Tahun 2016 ini,ditutup dengan acara berbuka puasa bersama dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Sulaiman (Sule) dengan tema “Hakikat Puasa dan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan”.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
sambutan bupati kegiatan revolusi mental

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...