Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Hadiri Perayaan Cap Go Meh 2566

Bupati Sergai Hadiri Perayaan Cap Go Meh 2566

Sergai, suarasumut.com – Hari ke-15 dalam Tahun Baru Cina atau yang lebih dikenal sebagai perayaan malam “Cap Go Meh” berlangsung meriah di Kawasan Wisata Pantai Pondok Permai dan Pantai Lestari Indah Kecamatan Pantai Cermin, Kamis malam (5/3).

Dalam pelaksanaannya, Cap Go Meh dibuka oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, yang didampingi Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung Supono, Dandim 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira, Anggota DPRD Meryanto dan Rasdiaman Damanik, Ketua INTI Sergai Budi SE serta ribuan pengunjung.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan, agar momen perayaan Cap Go Meh ini mampu memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan keberagaman dan kebersamaan. Oleh karena itu marilah kita secara bersama-sama mendukung keberlanjutan pembangunan dengan dijiwai semangat dan nilai-nilai kerukunan umat beragama. Karena tidak ada satu agama pun yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda-bedakan suku, golongan dan status sosialnya” ungkapnya.

Namun demikian Bupati berharap kepada semua jajaran dibawahnya, untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat Tionghoa. “Marilah kita bangun masa depan bangsa, dengan semangat persatuan dan persaudaraan yang dilandasi semangat kerukunan umat beragama untuk kehidupan yang lebih baik,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan “selamat atas perayaan Cap Go Meh ini” kepada Masyarakat Tionghoa, semoga perayaan Cap Go Meh 2566 ini membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan. perayaan ini, merupakan refleksi nilai-nilai keagamaan untuk membangun sikap dan perilaku sosial yang lebih baik. perayaan ini juga dapat memperkokoh persatuan dan kebersamaan untuk bersama-sama membangun karya bagi kemajuan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai” tegas Bupati.

Saat menjelang pergantian hari, sekira pukul 00.00 wib hingga 01.00 wib, Bupati Sergai, Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung Supono, dan Dandim 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira menyempatkan diri untuk memasang lampion dan menyaksikan langit di Pondok Permai berubah menjadi terang benderang oleh ratusan letusan kembang api berwarna-warni.(pu/ss/sbg)

:

Kata kunci terkait:
malam cap go meh 2016 di pantai cermin medan

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...