Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai Hadiri Pengenalan Kampus Di Fakultas Pertanian USU

Bupati Sergai Hadiri Pengenalan Kampus Di Fakultas Pertanian USU

                                    “Jadilah Pelopor Kemandirian Yang Membanggakan Bangsa Dan Negara”

 

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman hadir pada pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat sore (27/8). Kegiatan PKKMB Tahun Ajaran (TA) 2016/2017 diikuti kurang lebih 770 mahasiswa baru yang tersebar di enam program studi (prodi).

Hal ini dikemukakan Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala melalui telepon seluler kepada wartawan, Sabtu (27/8). Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Pertanian USU Dr. Ir. Hasanuddin MS, para Ketua Prodi dan jajarannya serta para dosen dilingkungan Fakultas Pertanian USU.

Dijelaskan Kabag Humas Sergai, bahwa Bupati Ir. H. Soekirman dalam kesempatannya saat memberikan sambutan dan bimbingannya mengemukakan agar mahasiswa baru dapat menjadi pelopor kemandirian dimasa mendatang sehingga bisa menjadi kebanggaan dan membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia. Belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh sehingga apa yang dicita-cita kan akan tercapai. “Buktikan dengan kerja nyata yang sesuai dengan program Presiden RI Jokowi yakni Nawacita”.

Dalam hal itu Bupati Sergai Ir.H. Soekirman juga menjelaskan bahwa PKKMB merupakan kenangan yang tidak akan terlupakan. Karena pada masa itulah terjalin rasa kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan baik antara sesama mahasiswa baru, kakak senior dan para dosen. PKKMB sangat penting karena bertujuan untuk mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis, menambah wawasan kebangsaan dan nilai kemanusiaan. Kemudian mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku atau Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa, menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan civitas akademika serta saling beradaptasi antara sesama mahasiswa.

Suasana PKKMB dimeriahkan dengan games yang diberikan Bupati Ir. H. Soekirman yang mengandung pesan bahwa pentingnya kerjasama, kebersamaan dan kekompakan dalam membangun suatu organisasi, dengan kepemimpinan yang tegas, dan jika ada permasalahan diselesaikan secara musyawarah mufakat (team work) serta dialog interaktif.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...