Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai H. Soekirman : Melalui Komunikasi dan Kebersamaan Kita Bangun Daerah

Bupati Sergai H. Soekirman : Melalui Komunikasi dan Kebersamaan Kita Bangun Daerah

Sergai, suarasumut.com – Ratusan masyarakat Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam suasana kekeluargaan dan keakraban menghadiri acara Temu Aspirasi Masyarakat yang dipusatkan di halaman Kantor Camat, Selasa (9/6).

Sebagai apresiasi masyarakat setempat, untuk menyambut kedatangan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman diberi kehormatan dengan melakukan pengarakan memakai kendaraan roda tiga berupa becak.

Turut hadir Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Camat dan Muspika Perbaungan, Ketua MUI Sergai, para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Kecamatan Perbaungan, BPD, LKMD, Karang Taruna, PKK Kecamatan dan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan ini karena sebagai momentum membangun kebersamaan dan kerja sama antara stakeholder (pemangku kepentingan) dengan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam program pembangunan dengan semangat jiwa kebersamaan dan aspirstif agar terciptanya pemerintahan yang baik (good governance). Dengan demikian mempermudah melanjutkan pembangunan di kabupaten ini sehingga terwujudnya kesejahteraan, ujar Bupati Soekirman.

Lebih lanjut disampaikan H. Soekirman bahwa pelaksanaan pembangunan merupakan tugas yang melibatkan semua elemen masyarakat sebagai subjek pembangunan sehingga tepat sasaran. Keberhasilan pelaksanaan pembangunan masyarakat (community development) sangat bergantung kepada peranan pemerintah dan masyarakat, oleh karenanya antara keduanya harus mampu menciptakan sinergitas melalui komunikasi yang tepat, jelas Bupati Sergai.

Diakhir sambutannya dikatakan bahwa keberhasilan sebuah daerah bukan hanya dilihat dari segi pembangunan, akan tetapi memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Inilah merupakan salah satu prinsip dari wanacita yakni menghadiri negara ditengah-tengah masyarakat, pungkas Soekurman.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST menyampaikan bahwa suksesnya pembangunan berawal dari perencanaan yang baik dan berawal dari desa sebagai ujung tombaknya. Untuk itu dihimbau kepada para Kades dan masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan. “Marilah kita bangun desa, sampaikanlah aspirasi kita untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama”, ajak Syahlan Siregar.

Sebelumnya tokoh masyarakat Doni Damanik MAg mengatakam semenjak dimekarkan dari Kabupaten induk Deli Serdang, Sergai sudah banyak sekali mengalami kemajuan yang pesat baik sarana maupun prasarana daerah. Untuk itu kita selalu bersyukur kepada Allah SWT dan juga berterima kasih atas kepemimpinan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, serta mengajak masyarakat agar terus menjaga semua fasilitas yang sudah ada. Hendaknya dibutuhkan peran aktif dan partisipatif dalam rangka mendorong terciptanya kemajuan bangsa, kata Doni Damanik.

Acara yang mengambil tema “Peningkatan kemampuan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan yang aspiratif untuk mewujudkan desa mandiri dan sejahtera” diisi dengan dengan paparan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD), Dinas Tarukim, Bina Marga serta Sosial, Tenaga Kerja, Koperasi dan Penanaman Modal (Dinsosnakerkop) dan pemberian alat-alat kebersihan kepada seluruh Kades se-Kecamatan Perbaungan.

Bupati Sergai Hadiri Temu Aspirasi Masyarakat Kecamatan Pantai Cermin

Pada hari yang sama, Selasa (8/6), Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman menghadiri acara Temu Aspirasi Masyarakat Kecamatan Pantai Cermin yang dilaksanakan di Pantai Pondok Permai.

Turut hadir Kepala BPMPD H. Karno Siregar, Kadis Hutbun Ir. H. Aliuddin, Perwakilan SKPD, Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan SSTP dan Muspika serta Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dan BPD se-Kecamatan Pantai Cermin.

Sebagai penutup kegiatan temu ramah aspirasi kecamatan se-Sergai, Bupati Soekirman berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat agar kita selalu kompak dan bersatu bersama dalam membangun dan memajukan daerah dan mendukung pemimpin yang mempunyai karakter kapasitas, kapabilitas dan kontiniunitas.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.