Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Sergai, Bulan Ramadhan Momentum Perkuat Tali Silaturahmi

Bupati Sergai, Bulan Ramadhan Momentum Perkuat Tali Silaturahmi

 

* Buka Puasa Bersama Jajaran Dinas Kesehatan Kab Serdang Bedagai *

 

Sergai, suara sumut.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar acara berbuka puasa bersama jajaran Dinas Kesehatan dan masyarakat sekitar serta kaum dhuafa dan anak yatim/piatu serta nazir masjid bertempat di halaman Masjid Jami’ Al-Hidayah Desa Karang Tengah Kecamatan Serbajadi, Jum’at (11/7/2014).

Kegiatan Buka Puasa Bersama oleh Dinas Kesehatan ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai untuk bulan ramadhan tahun ini dan mengambil tema “Ayo Beribadah, Berikhtiar dengan kerja keras, kerja nyata serta memperkokoh ukhuwah dan raih prestasi ketakwaan”.

Selain acara berbuka puasa bersama, acara juga diisi pelayanan kesehatan gratis dalam bentuk pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kadar kolesterol, gula darah, asam urat, pelayanan posyandu lansia dan pelayanan posbindu, ceramah agama serta penyerahan santunan bantuan kepada 120 orang kaum dhuafa, anak yatim/piatu dan nazir masjid. Acara turut dihadiri Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Kadis Kesehatan Sergai drg. Zaniyar beserta jajarannya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Perwakilan MUI, FKUB, Camat Serba Jadi Sri Hernawati, S.Sos, Camat Dolok Masihul Drs. Dimas Kurnianto, Camat Tebing Syahbandar Dingin Saragih, S.IP, Camat Pantai Cermin Gunawan Hsb, S.STP, Kepala Puskesmas se-Sergai, unsur Muspika Kec. Serba Jadi dan masyarakat sekitar.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si mengatakan bahwa bulan ramadhan merupakan momentum yang luar biasa bagi kita sebagai hamba Allah SWT yang beriman untuk dapat memanfaatkannya secara maksimal dalam rangka ubudiyah baik hubungan kepada Allah (hablum minallah) maupun hubungan kepada sesama manusia (hablum minannas). Banyak sekali kebaikan yang dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT khususnya di bulan Ramadhan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama adalah bentuk rasa syukur kita atas apa yang telah kita capai selama ini. Apresiasi yang besar kepada Dinas Kesehatan yang telah mengadakan acara ini sebagai salah satu wadah bertemunya umaroh, ulama dan masyarakat yang duduk sama rata dengan tiada membedakan derajat apapun juga guna lebih menjalin tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah. Kemudian guna mencapai visi Kabupaten Serdang Bedagai menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia dengan masyarakat yang Pancasilais, Religius, Modern dan Kompetitif serta berwawasan lingkungan tersebut maka diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat baik sekarang maupun kedepannya nanti. Peran kesehatan dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan harus selalu mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu agar masyarakat kita selalu sehat sehingga dapat lebih produktif dan sejahtera, ungkap Bupati.

Dalam kesempatan yangsama Kadis Kesehatan Sergai drg. Zaniyar menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi di jajaran Dinas Kesehatan bersama dengan masyarakat, serta meningkatkan akselerasi pembangunan kesehatan dan menyebarluaskan informasi tentang kesehatan dengan dasar keikhlasan.

Mengisi tausiyahnya Al Ustadz Sutrimo Handoyo menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah momentum kita untuk melatih diri menjadi pribadi yang sabar, menahan segala godaan dari mulai waktu imsak hingga waktu berbuka tiba. Dengan berpuasa akan menciptakan manusia yang memiliki sifat taqwa. Selanjutnya ibadah puasa ramadhan akan menciptakan manusia dengan sifat tafaqoh yaitu rasa saling berbagi dengan sesama terutama kepada kaum dhuafa. Semoga sifat sabar, taat dan tafaqoh kita tetap terpelihara sampai ke bulan-bulan berikutnya.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.