Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Buka MTQ Ke-XI Dan FSN Ke-XII Tingkat Kecamatan Sei Rampah

Bupati Buka MTQ Ke-XI Dan FSN Ke-XII Tingkat Kecamatan Sei Rampah

Sergai, suarasumut.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XI dan Festival Seni Nasyid (FSN) XII Tingkat Kecamatan Sei Rampah resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman.

Pembukaan event MTQ dan FSN yang akan berlangsung mulai dari tanggal 24-26 Februari 2015 tersebut dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf dari mulai para khafilah, murid SD, SMP, SMA baik Negeri maupun Swasta se-Kecamatan Sei Rampah di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Rejo, Selasa (24/2)

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, tiba bersama rombongan dan di sambut dengan antusias dan hangat oleh masyarakat. Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Drs. Abdul Rahim, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kakan Kemenag H. David Saragih S.Ag, Ketua FKUB Drs. H. Irfan L. Fuadi Lubis, perwakilan Kapolres Sergai, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Muspika Kecamatan Sei Rampah, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, Pelajar serta para khafilah.

Dalam sambutannya  H. Soekirman memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kafilah, masyarakat dan aparat Pemerintahan Kecamatan Sei Rampah atas antusiasme yang tinggi serta kerjasamanya dalam menyukseskan dan memeriahkan acara ini. Hal tersebut karena diantara 17 Kecamatan di Kabupaten Sergai, perhelatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sei Rampah dirasakan begitu semarak dengan keikutsertaan dan partisipasi yang besar dari masyarakat.

Lebih lanjut Bupati  berpesan kepada seluruh peserta yang akan bertanding pada MTQ XI dan FSN XII ini, agar lebih mengedepankan kebersamaan dan profesionalitas serta harus saling menghargai antara satu dengan yang lainnya. Karena melalui ajang MTQ dan FSN inilah selain menegakkan syiar Islam, kita juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama umat, ungkap Bupati.‎

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berharap agar nantinya lahir Qori dan Qoriah terbaik untuk nantinya akan tampil di tingkat Kabupaten guna bersaing dengan Kecamatan-kecamatan lain dan dapat membawa Kabupaten ini hingga ke tingkat nasional, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini nantinya, pungkas Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara MTQ XI dan FSN XII tingkat Kecamatan Sei Rampah Drs. Khoya Bhakri Samosir melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana pembinaan umat Islam khususnya mencari dan mengembangkan bibit-bibit Pelantun ayat-ayat suci Al-Qur’an yang terbaik, juga agar terjalinnya Ukhuwah Islamiyah serta silaturrahim sehingga terciptanya rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan serta terjalinnya kerukunan umat beragama.

Dijelaskannya bahwa peserta yang mengikuti cabang Tilawatil Quran terdiri dari Tartil Qur’an anak-anak putra dan putri sebanyak 32 peserta, golongan Tilawah Quran anak-anak putra dan putri sebanyak 35 peserta, golongan Tilawah Quran remaja putra dan putri sebanyak 37 peserta, golongan Tilawah Quran dewasa putra dan putri sebanyak 19 orang, untuk cabang Fahmil Quran sebanyak 13 group dan cabang Syahril Al-Quran jumlah peserta sebanyak 14 group, dari cabang Khattil Qur’an terdiri dari golongan naskah (penulisan buku) putra/putri jumlah peserta sebanyak 13 orang, golongan hiasan mushaf Putra/Putri jumlah peserta sebanyak 13 orang, golongan Dekorasi Putra/putri dengan jumlah peserta 9 orang sedangkan untuk Festival Seni Nasyid untuk golongan putra sebanyak 8 group dan putri 9 group, ujar Khoya Bakri.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...